Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikan Hias Cobalt Blue Goby

Ikan Hias Cobalt Blue Goby (akuariumhiasku) | Satu lagi fauna lokal Indonesia yang cantik & imut dari Kepulauan Maluku: Cobalt blue goby (Stiphodon semoni). Goby ini herbivora & suka mengemut alga. Jadi cocok untuk alternatif algae eater di aquascape.



Stiphodon semoni adalah ikan hias yang pendamai & berenangnya lambat. Selain itu juga suka berenang di dasar tank. So far aman untuk discus saya, karena tidak pernah mengejar-ngejar & menempel di badan discus seperti Otocinclus affinis.



ikan hias  Cobalt blue goby suka di air yang tenang, jadi pastikan ada daerah yang terlindung dari arus deras di aquarium Anda. Selain itu hindari juga ikan agresif, yang bisa menyerang goby ini.

ikan hias  Cobalt blue goby betina warnanya lebih gelap dibanding yang jantan.

Ukuran maksimum bisa mencapai 4-5 cm dengan kandungan Ph air yangs sesuai antara 6.5-7.5 dan suhu berkisar antara 22-27c
Jenis makanan yang di sukai ikan ini di alam liar biasanya mikro organisme jika sulit bisa di ganti dengan cacing sutra atau kutu air atau bahkan bisa di berikan sayuran yang sudah du cuci bersih dan di rebur agar sedikit lembek