Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Ikan Hias Balzani

Mengenal Ikan Hias Balzani (akuariumhiasku)-Balzani termasuk juga keluarga Cichlidae dengan Subfamili : Geophagia. Bisa diketemukan di Beragam aliran air di Rio Paraná di Brazil, Paraguay serta Argentina. Ikan ini dapat di ketahui dari Rio Uruguay, Uruguay. Condong diketemukan jauh dari saluran sungai paling utama, di sungai kecil serta anak sungai yang lamban. 



Ukuran jantan ikan ini dapat meraih 8 " (20 cm). Sedang betina dengan 5, 6 " (14cm) . dibutuhkan Suatu aquarium memiliki ukuran 48 " x 15 " x 12 " (120cm x 37. 5cm x 30cm) dengan volume 140 liter cukup besar untuk ditinggali sepasang atau trio (satu jantan dengan dua betina) ikan ini dengan nyaman. Suatu grup yang besar bakal memerlukan tangki yang semakin besar juga. 



Pemakaian pasir juga sebagai substrat penting untuk berikan makan dengan cara alami. Ikan mengambil makanan dari substrat, menyaring lewat insang saat menelan tiap-tiap potongan makanan yang diketemukan. tingkah laku ini yang menyebabkan nama umum dari 'eartheater ' untuk ikan ini serta spesies lainya. Oleh karena kerikil bukanlah pilihan yang baik, lantaran ikan bisa menelanya serta bisa terjerat dalam insang halus. Tangki mesti sangatlah baik terfiltrasi. Geophagines rawan pada penyakit lubang di kepala serta pitting neuromastic. oleh karenanya diperlukan perubahan air yang teratur. 

Mengenal Ikan Hias Balzani


Ikan Balzani ini Lebih sukai air sedikit lebih dingin dari pada umumnya cichlids Amerika Selatan yang lain. Suhu air dengan kisaran 70-77 ° F (21-25 ° C) yaitu yang paling baik. Umumnya pakar sepakat bahwa spesies lakukan yang paling baik dengan ' overwintering ' periode waktu 3-4 bln., dimana suhu dipertahankan seputar 60-64 ° F (16-18 ° C) . Ini mensimulasikan pergantian musim di alam perairan subtropis nya. pH seputar 6. 5-7. 5 dengan Kekerasan air 5-15 ° H. 

Ikan ini termasuk juga bukanlah jenis ikan pemilih makanan, memberi makanan apapun yang terbenam, lantaran bakal tidak sering makan dari tempat mana saja terkecuali substrat. Makanan granular berkwalitas baik, serpihan serta makanan hidup serta beku kecil seluruhnya direferensikan. Coba untuk memberikan sebagian sayuran. Spirulina serpihan, bayam atau kacang polong beku kupas dapat bekerja dengan baik. 

Balzani Bukanlah ikan yang baik. Priabalzani jantan dapat sangatlah toleransi pada cichlids yang lain. ikan Characins Menengah serta spesies shoaling yang lain yang menempati tingkat atas sekalipun tangki umumnya terluka. Yakinkan bahwa tiap-tiap tankmates yang diambil bisa menahan keadaan dingin. Sebagian danionins Asia mungkin saja pilihan yang tambah baik dari pada beberapa besar Characins umum. Tetapi, tetras Buenos Aires, Hyphessobrycon anisitsi datang dari lokasi geografis yang sama serta mesti bekerja dengan baik. 


Balzani jantan sangatlah suka berkelahi pada rivalnya oleh karenanya yang paling baik yaitu untuk melindungi satu jantan per aquarium. Betina, di sisi lain, tambah lebih damai keduanya. Spesies ini poligami, jadi yang paling baik untuk memberi seekor jantan dengan betina 2-6 ekor

Demikianlah artikel tentang Ikan Hias yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Mengenal Ikan Hias Balzani, semoga dengan artikel dari Ikan Hias yang membahas tentang Mengenal Mengenal Ikan Hias Balzani bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Untuk koleksi kerajinan tangan lainya jangan lupa kunjungi selalu blog Ikan Hias. Apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini