Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikan Tuna Paling Mahal di Dunia

Ikan Tuna Paling Mahal di Dunia (akuariumhiasku) | Ikan tuna jadi satu diantara makanan favorite di semua penjuru dunia. Makanan yang dapat berdampak baik pada perkembangan otak manusia ini mempunyai harga yang cukup mengagetkan.



Ada satu sebagai ikan tuna termahal di dunia dan juga sudah memecahkan rekor. harga ikan tuna jenis Bluefin tuna yang dilepaskan dengan harga meraih US$ 1, 8 juta atau setara Rp 18 miliar.

Tuna seberat 222 kilogram itu dilelang pada pelelangan tahun baru di pasar Tsukiji, di Tokyo Jepang pada 5 Januari 2013 lalu. Dalam pelelangan itu terjual dengan harga ikan tuna US$ 1, 8 juta, itu berati 8 kali lipat lebih mahal dari tuna berwarna perak.

" Harga nya sedikit tinggi, " kata pemenang lelang Kiyoshi Kimura pada media lokal Kyodo News Agency, diambil dari Time, Kamis (10/4/2014).



Kiyoshi yaitu seseorang yang memiliki restoran sushi di Jepang. Di ketahui, tuna adalah satu diantara bahan baku pembuatan makanan khas Jepang itu.

Saya mengharapkan kita dapat mendorong pemerintah Jepang untuk sediakan tuna berkwalitas baik, terang dia yang mengoperasikan jaringan restoran bermana Sushi Zanmai itu



Ia juga mengklaim bahwasanya restorannya itu bakal jadi restoran sushi pertama di Jepang yang bakal buka 24 jam sepanjang 365 hari dalam satu tahun.

Dengan harga ikan tuna yang dia beli seharga Rp 18 miliar itu, dia bakal jual satu potong sushinya seharga US$ 24 atau setara Rp 240. 000. Menurut catatan dari media setempat, orang Jepang konsumsi hingga 80% ikan tuna didunia.