Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Ikan Hias Air Laut Yellow Tang

Mengenal Ikan Hias Air Laut Yellow Tang - Akuariumhiasku. Yellow Tang merupakan salah satu jenis ikan hias air laut yang cukup umum di pelihara dalam akuarium. Di Laut ikan ini bisa tumbuh hingga mencapai 8 Inchi (20cm), namun pada akuarium ikan ini akan tumbuh sekitar 2 - 4 Inchi saja. Umur ikan ini di laut lepas bisa mencapai 30th tapi di akuarium berukuran besar ikan ini bisa hidup sampai 20th tergantung kita dalam merawatnya.

Yellow Tang


Ukuran akuarium untuk ikan yellow tang ini biasanya P 48" x T 21" x L 13". Umumnya ikan ini di pelihara oleh penghobi ikan hias air laut yabg sudah berpengalaman karena ikan ini perlu perhatian agak lebih ukuran PH dan kandungan zat pada air laut harus di perhatikan. Seperti pada semua jenis ikan Tang ikan jenis ini cukup rentan terhadap parasit, penyebab parasit datang ini biasanya di karenakan suhu air yang turun secara drastis yang di sebabkan rusaknya alat pengatur suhu.

Akuarium Yellow Tang

Mengenal Ikan Hias Air Laut Yellow Tang

Karakteristik Ikan Yellow Tang

Ikan Yellow Tang termasuk dalam ikan berkarakter semi agresif artinya mereka kadang bisa di satukan dengan ikan yang lebih kecil seperti Chromis Damsels atau Clown Fish. Dengan ukuran akuarium yang cukup besar dapat meembuat ikan ini cukup bebas bergerak dan mengurangi ikan ini stress.

Yellow Tang dengan Ikan Lain


Di Hawai jika ingin memelihara ikan ini harus mengantongi izin dahulu mengingat peran ikan ini cukup penting untuk ekosistem laut khususnya karang.

Yellow Tang

Jenis Makanan Yellow Tang

Di alam liar ikan yellow tang biasanya mengkonsomsi alga dan tanaman laut lainya bahkan di alam liar biasanya ikan ini akan menjadi pembersih cangkang kura-kura, namun di dalam akuarium ikan ini biasanya juga mengkonsmsi ikan - ikan kecil. 

Yellow Tang di Laut Bebas 

Yellow Tang dan Penyu



Demikianlah artikel dari akuariumhiasku yang pada kesempatan kali ini membahas sekilas pengetahuan Mengenal Ikan Hias Air Laut Yellow Tang. Semoga dengan membaca artikel kali ini dapat menambah wawasan di dunia ikan hias khususnya ikan hias air laut.