Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Ikan Hias Green Terror

Mengenal Ikan Hias Green Terror | akuariumhiasku - Ikan Green Terror (Aequidens rivulatus) yaitu ikan yang indah dengan kemilau hijau metalik serta biru keseluruhannya. Diluar itu, mereka mempunyai warna megah yang dapat beralih ungu, pink, merah serta/atau biru jelas. Ikan jantan mempunyai warna yang lebih cemerlang serta mempunyai warna merah cemerlang pada sirip ekor mereka, namun betina juga cukup mencolok. Seikilah ikan ini mirip dengan ikan Louhan



Ikan Green Terror cukup besar, mencapai 10 - 12 " (25 - 31 cm) panjangnya di alam liar. Ikan green Terror dewasa meningkatkan punuk lebih jendol diatas kepalanya. 



Adalah ciri khas beberapa besar ikan cichlid, ikan Green Teror cukup agresif serta memerlukan akuarium besar. Saat muda mereka bisa dipelihara dalam community tank dengan cichlids Amerika Selatan yang lain, namun ketika dewasa, ikan ini jadi sangatlah agresif serta mesti dipisahkan ke tangki mereka sendiri. Mereka memerlukan sekurang-kurangnya 30 hingga 40 galon ruangan cuma untuk diri mereka sendiri saat disimpan juga sebagai ikan tunggal. Juga sebagai pasangan, mereka bakal memerlukan sekurang-kurangnya 75 galon atau lebih hingga tak demikian agresif. 



Air akuarium mesti netral hingga sedikit asam. Mereka baik-baik saja dengan pencahayaan normal serta substrat kerikil. Sediakan banyak batang pohon dengan gua-gua serta beberapa tempat persembunyian. dristwood bisa dipakai tak cuma untuk hiasan namun sebagai agen pengkondisi air untuk menolong melindungi pH di suatu akuarium. 

Ikan Green Teror Aequidens rivulatus digambarkan oleh Gunther pada th. 1860. Mereka diketemukan di Amerika Selatan, Ekuador barat serta Peru tengah. Spesies ini tak tercatat pada IUCN Red Daftar. 

Walau Ikan green Terror yaitu ikan yang mengagumkan serta menarik perhatian seluruh Aquarist, tetapi tidak kebanyakan orang. Mereka adalah ikan yang besar serta sangatlah agresif, memerlukan beberapa besar ruangan untuk diri mereka sendiri serta cuma pas untuk tank mate yang sama besar serta agresif nya. Berpasangan, particularily, mereka di kenal untuk " menteror " (jadi nama mereka) ikan lain dalam akuarium mereka. Diluar itu, Green Teror sangatlah peka pada pergantian keadaan air serta memerlukan jadwal perawatan yang cukup ketat. Ikan ini bisa disimpan dengan Picu, plecostomus, Oscar, Silver Dolar, Gars, serta ikan memiliki ukuran nyaris sama lain serta yang mempunyai temprament sama. 

Ikan Green Teror yaitu karnivora yang bisa di beri makan beragam jenis makanan, namun mereka condong pilih-pilih. Mereka bakal konsumsi makanan beku seperti krill, bloodworms, serta udang air asin dan serpih, plankton serta sayuran hijau. Mereka dapat juga di beri makan pelet cichlid. Untuk tawarkan warna paling baik hidup cacing tanah merah. 

Janganlah berikan makan hati sapi atau daging merah yang lain untuk ikan ini, makanan tinggi protein bisa mengakibatkan permasalahan pada system pencernaan. 

Pakan ikan muda 2 hingga 3 kali satu hari serta dewasa 1 hingga 2 kali satu hari. Feeding dalam jumlah kecil sekian kali satu hari bukanlah jumlah besar sekali satu hari bakal melindungi kwalitas air yang lebih tinggi sepanjang saat yang lebih lama.


Demikianlah artikel tentang Ikan Hias yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Mengenal Ikan Hias Green Terror, semoga dengan artikel dari Ikan Hias yang membahas tentang Mengenal Ikan Hias Green Terror bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Untuk koleksi kerajinan tangan lainya jangan lupa kunjungi selalu blog IkanHias. Apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini