Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Tanaman Buatan (Artifisial) Pada Akuarium


Kelebihan Tanaman Buatan (Artifisial) Pada Akuarium (akuariumhiasku)
| Perkembangan teknologi yang akhir –akhir ini banyak diaplikasikan pada akuarium yaitu tanaman artifisial atau tanaman buatan. Tanaman olastik ini dimodifikasi dari aksesori akuarium itu yakni penambahan perhatian pada detail dari tanaman hingga benar-benar serupa dengan tanaman aslinya. Penyesuaian ini membuat kita sulit untuk membedakan mana tanaman hidup dan tanaman buatan. Bahan yang lebih fleksibel serta mempunyai penampilan yang si keadaan lingkungan membuat tanaman artificial terlihat semakin hidup. Sesudah tanaman artificial ini mulai ditumbuhi oleh lumut hidup, kita akan lebih sulit lagi untuk membedakan apakah tanaman itu hidup atau artifisial.



Tanaman buatan yang ada di pasart untuk akuarium air laut dan air tawar umumnya terbuat berbahan plastik atau sutera buatan, serta bisa didapat dalam beragam warna serta ukuran. Penempatan tanaman artifisial itu dapat dibagian tengah maupun belakang dari akuarium.




10 keuntungan penentuan tanaman Artifisial

1. Tidak Perlu menunggu - Tanaman artificial pada intinya telah siap untuk dipakai, mereka cuma butuh diletakkan di lokasi yang Anda anggap pas. Cucilah terlebih dulu sebelum saat di instalasi, bisa anda rendam pada air hangat selama 15 sampai 30 menit sebelum saat penempatan maka bahan pembuat tanaman itu akan jadi lentur, sehingga tampilanya lebih realistis

2. Pemeliharaan Gratis – Tak memerlukan biaya pemeliharaan juga tak perlu pemeliharaan sekalipun. Tanaman buatan tak membutuhkan pencahayaan khusus, tak perlu substrat khusus dan tak juga memerlukan suplemen.

3. Fleksibilitas - Lantaran tanaman buatan tak mempunyai kriteria khusus, Anda bisa menempatkannya lewat cara apa pun yang Anda kehendaki. Anda bisa menentukan ukuran atau jenis tanaman yang sesuai dengan keinginan anda, Anda dapat juga meletakkan dengan aman tanaman air laut buatan pabrik ke dalam akuarium air tawar. Bila anda terasa kurang senang dengan penempatan yang ada, Anda bisa dengan mudah ganti atau membenahi lagi tanaman-tanaman artificial itu.

4. Mudah Membersihkannya - Untuk bersihkan tanaman artifisial, cukup hanya langkah mengelap kaca serta ganti beberapa air medianya. Anda dapat juga merendamnya ke dalam plastik khusus tanaman yang bersih ; hanya dengan cara membilasnya sebelum saat diletakkan kembali ke dalam akuarium.

5. Ketahanan - karena tanaman ini plastik, tak juga membutuhkan pemangkasan untuk menjaga penampilannya juga saat berlangsung perubahan musim Anda tak perlu cemas tanaman akan gugur daunnya.

6. Tidak Khawatir dimakan Ikan- Meskipun Anda pelihara ikan pemakan tumbuh-tumbuhan maupun ikan yang agresif, tanaman buatan Anda tak lagi dimakan oleh ikan juga tanaman artifisial ini bisa juga jadi tempat berlindung untuk ikan.

7. Keselamatan - Lantaran tanaman buatan tak diangkat dari dalam air akuarium, maka tanaman ini tak lagi membawa masalah hama atau parasit, hingga ikan peliharaan Anda akan selamat dari serangan hama serta penyakit.

8. Kandungan Bahan Kimianya Berkelanjutan - lantaran tanaman buatan tak membuahkan oksigen maupun karbon dioksida, maka tanaman buatan ini tak lagi memengaruhi kandungan bahan kimia atau keadaan yang berkenaan dalam air yang lain. Tanaman artifisial juga tak mensupport perkembangan lumut maupun tumbuhan lain yang menyerap oksigen yang benar-benar diperlukan oleh organisme yang kita peliharara di dalam akuarium.

9. Mutu Air - Tanaman artifisial tak  membusuk maupun alami pergantian alam hayati, hingga tak mengakibatkan pergantian apa pun pada mutu maupun bau air.

10. Kenyamanan - nyaman di lihat mudah dan murah :)

semoga artikel tentang kelebihan tanaman buatan pada akuarium dapat membantu para pembaca untuk memilih dan mendokarai akuariumnya