Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Ikan Aligator



Mengenal Ikan Aligator (akuariumhiasku) | Apakah pembaca mengenal jenis ikan ini? Ada yang tahu ada juga yg tidak tentunya. Ikan ini mempunyai moncong panjang seperti buaya serta memliki tubuh yang panjang, serta terbagi dalam beragam jenis ikan, inilah yang membuat ikan ini jadi ikan hias.



Suhu yang di kehendaki oleh ikan ini berkisa 20-25 derajat cecius, untuk memeliharanya di aquarium diperlukan beragam jenis tanaman-tanaman air  atau bisa juga menggunakan tanaman Imitasi atau Buatan, pasir serta bebatuan penambahan ini berguna karena ikan ini mudah setres. Apabila ingin di satukan dengan ikan jenis lainya usahakan ukuran ikan lainya lebih besar atau lebih baik lagi tidak di satukan dengan ikan lainya, karena ikan ini termasuk ikan predator



Pakan Aligator
Lantaran ikan ini yaitu ikan karnivora jadi ikan ini bisa diberi pakan berbentuk pakan-pakan hidup seperti ikan2 kecil, udang, serta sebagian serangga. Yang benar-benar di rekomondasikan yaitu anakan ikan lele dari pada pakan serta ikan kecil laiinya. Namun, tetaplah berikan pakan yang beragam supaya ikan tidak bosan dengan makanan yang anda berikan.

Perkembangbiakan 
Perkembangbiakan ikan ini bisa di lakukan di aquarium serta kolam dengan suhu berkisar 25 derajat celius sampai 28 derajat celcius, dengan memadukan 2 jantan serta 1 betina. Sesudah berlangsung pembuahan maka telur akan bersebaran di permukaan air serta bakal terbenam ke basic air. Ikan ini bisa bertelur sampai 1100 butir. Bila anda binggung langkah membedakan jantan serta betina beginilah langkahnya :
Betina : Ukuran badan semakin besar, sirip anal rata
Jantan : Ukuran badan lebih kecil, sirip anal terlihat berjumbai
Bila Burayak telah mulai bermunculan beri makan mereka dengan kutu air serta artemia serta hingga ikan-ikan kecil sesuai sama dengan besarnya mulut burayak anda.

Harga :
Market Indonesia :
-Spotted Gar :

* 10 cm-20 cm : Rp. 15. 000, 00-Rp. 20. 000, 00
* 20cm- 30 cm : Rp. 20. 000, 00-Rp. 45. 000, 00