Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Kunjungi Pameran Ikan Hias di Mall Kalibata Plaza

Yuk Kunjungi Pameran Ikan Hias di Mall Kalibata Plaza

Peresmian dan Pembukaan Pameran Ikan Hias

Ada info menarik nih untuk anda para penggemar ikan hias…Karena sejak hari Rabu tanggal 31 Juli 2019 sampai dengan hari Minggu tanggal 4 Agustus 2019 Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) sedang menggelar kontes dan pameran ikan hias, yang pada kesempatan kali ini tempatnya di adakan di Plaza Kalibata, Rawajati Pancoran Jakarta Selatan.

source jakartainfo

Kepala dinas KPKP, Darjamuni mengungkapkan alasan acara ini di adakan adalah sebagai bentuk perhatian pemprov DKI terhadap para pelaku usaha ikan hias dan sekaligus menjadi acara berkumpulnya para kemonitas ikan hias.



“Pemprov DKI ingin membangkitkan kembali minat masyarakat terhadap ikan hias termasuk para pelaku usahanya. Tahun depan Insya Alloh kita persiapkan seoptimal mungkin dan kalau bisa setingkat nasional” Ujar Darjamuni di sela pembukaan pameran para hari rabu tanggal 7 Juli 2019.

Suasana Pemaran Ikan Hias di Mall Kalibata Plaza

Pada saat memasuki tempat pameran anda akan di minta mengisi buku tamu, data yang di isi adalah nama, Alamat, No Hp dan Pekerjaan setelah selesai mengisi anda akan di berikan kupon doorprize...wah asik juga, sambil lihat-lihat ikan hisa bisa dapet doorprize kalau beruntung tentunya...
Dari pantauan cukup banyak pengunjung yang datang dari berbagai lokasi…umumnya para pengunjung memang menyukai ikan hias namun demikian ada juga anak-anak dan orang dewasa yang datang sekedar melihat-lihat kemudian langsung membelinya. Jumlah pengunjung jika di amati mencapai ratusan orang walaupun tidak pasti berapa jumlahnya.

Pada acara ini memang di meriahkan para pedagang ikan hias juga para komunitas pecinta ikan hias yang memajang dan memamerkan koleksi ikan hiasnya.

Ada 53 Stan yang memamerkan dan menjual ikan hias, Selain itu di stand ini juga menjual perlengkapan akuarium, mulai dari akuariumnya, makanan ikan, sampai ke mesin filter air dan pernak pernik penghias akuarium lainnya…jadi untuk para pengunjung yang datang bisa langsung membeli ikan hias incarannya sekaligus membeli akuarium beserta aksesorisnya…cukup di satu tempat pameran, para pecinta ikan hias bisa lanngsung membeli semuanya sekaligus. 

Untuk harga yang di tawarkan setiap stand cukup bervariasi..mulai dari ribuan rupiah sampai ke jutaan rupiah…tinggal anda sesuaikan dengan budget dan ikan hias incaran anda.

Jenis Ikan di Pameran Ikan Hias Kalibata


Pada pameran ini cukup banyak jenis dan ramgam ikan hisa yang di jual maupun di pamerkan, jadi sebagai pengjung anda akan di manjakan dengan banyaknya pilihan jenis ikan hias. Ikan hias yang ada di pameran ini adalah :

1. Ikan Cupang : Mulai dari serit, Halfmoon, Plakat dan jenis lainnya
2. Ikan Guppy : Snake Skin Blue Tail, Metal Snake Skin Blue Tail dan jenis guppy lainnya
3. Ikan Mas Koki
4. Kinfe Fish atau Ikan Pisau
5. Ikan Silly
6. Ikan Palmas
7. Ikan Louhan
8. Ikan Laut : Ikan Nemo dan lainnya
9. Dan jenis ikan lainnya

source beritajakarta

Edukasi Ikan Hias

Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Pasar Minggu pada pameran ini juga memperkenalkan sebuah aplikasi Aquarium Indonesia yang merupakan hasil karya siswa STP. Karya ini berisikan tentang dokumentasi biota ikan hias dan tanaman hias Indonesia. Serta mewadahi para pembudidaya ikan, pedagang, eksportir dan konsumen ikan hias dalam bentuk bursa online.

Selain di atas, untuk katagori kontes tercatat kurang lebih sekitar 800 ikan yang akan di perlombakan oleh para peserta yang datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek.

Komentar Pengungjuang Pameran Ikan Hias

Salah satu pengunjung sempat berkomentar “ Awalnya hanya iseng untuk sekedar makan siang di plaza kalibata kemudian mampir ke acara pameran ini…eh malah jadi beli ikan”.. pengujung ini membeli ikan cupang lengkap dengan akuarium dan juga aksesorisnya, mungkin nantinya akan di letakan sebagai hiasan meja kerja atau di dalam rumah…cukup dengan Rp. 50.000 pengunjung ini sudah bisa langsung bawa pulang akuarium lengkap dengan ikan juga aksesorisnya…cukup murah bukan.

source pingpoint




Ada juga pengunjung yang juga membeli ikan cupang sejak pertama acara ini di gelar…menurut komentarnya, para pedagang ikan hias di pameran ini cukup ramah dalam menjual ikan hiasnya atau sekedar ngobrol dan Tanya-tanya. “Pedagang cukup komunikatif dalam menjelaskan ikan hias, karena saya pemula dalam hal memelihara ikan hias, para pedagang tidak keberatan menjelaskan jenis-jenis  ikan dan cara merwatnya, jadi orang awam seperti saya cukup terbantu”

Komentar dan Saran dari Para Pedagang Ikan Hias

Komentar lainya juga di utarakan oleh salah satu pedagang ikan hias yang bernama Abie dari Abie_bettafishcollection mengakui, penjualan ikan hias saat ini hanya seputar kalangan terbatas saja. Ia berharap kedepanya semakin tumbuh minat masyarakat untuk memelihara ikan hias.
“Dari sisi penjualan, setiap penjual memiliki pasar sendiri. Kalau pak Abie selain jualan di jatinegara, juga menjual ikan hiasnya melalui online”

Pada pemaran ini pak Abie membawa koleksi ikan hias jenis cupang, dengan harga yang di tawarkan mulai dari Rp. 350.000 sampai Rp 2,5 Juta.

Jenis yang paling murah namanya yellow banana dan yang paling mahal jenisnya sisik putih harganya bisa mencapai Rp. 2,5 juta.

Pedagang ikan hias jenis Ikan koki berharap pada pemeran ini bisa menjual habis seluruh ikan bawaanya, karena selama ini hanya menjual melalui media social atau situs jual beli.

Di tengah lesunya pasar ikan hias saat ini. Pameran ikan hias semacam ini mungkin bisa lebih sering di adakan, dan tempatnya kalau bisa berpindah-pindah. Dengan adanya pameran ikan hias secara tidak langsung juga memberikan pengetahuan seputar ikan hias dan cara merawat ikan hias kepada para pengunjung yang datang.

Nah tunggu apalagi sebelum koleksi ikan hiasnya semakin sedikit jangan sampai telat datang ke pameran ikan hias ini ya…jangan lupa ajak anak atau teman biar lebih seru memilih-milih ikan hias incaran. Selamat Berburu ikan hias ya…

Simak Video Pameran Ikan Hias di Mall Kalibata Plaza


Post a Comment for "Yuk Kunjungi Pameran Ikan Hias di Mall Kalibata Plaza"