Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akuarium Beku

Akuarium Beku (akuariumhiasku) | Berwisata ke akuarium serta lihat beragam type ikan yang berenang itu telah umum, seperti di ancol ataupun aquarium air tawar di Taman Mini Indonesia Indah



Nah ada akuarium yang tidak biasanya, lagi-lagi kalau yang agak aneh datengnya dari Negeri Sakura dengan kata lain Jepang. Ingin yang lain, silahkan datang ke Kori No Suizokukan, di Kesennuma, Timur Laut, Jepang. Destinasi ini menunjukkan ikan yang “berenang” atau dalam posisi berenang  didalam bongkahan es, Di beritakan website Oddity Central, Frozen aquarium atau akuarium beku, tersebut sapaan untuk Kori No Suizokukan. Destinasi yang baru di buka pada th. 2002 ini, menghadirkan beberapa ratus type biota laut dalam bongkahan es. Biota laut yang ada pada akuarium beku ini seluruhnya telah mati. Walau demikian, pose serta display yang dipertunjukkan sangatlah menunjukkan hewan-hewan ini seakan tetap hidup



Kori no Suizokukan memakai tehnologi flash freezing dalam air untuk membuat diorama ikan hidup dalam es yang prima. Flash freezing di akuarium beku ini memakai system cryogenic hingga wujud biota laut terus terjaga walau ada dalam bongkahan es.



Maksud dari system cryogenic yaitu sistem pembekuan dengan suhu yang stabil serta tak berubah-ubah. Suhu yang dipakai mesti sesuai dengan kekuatan suatu spesimen. Hingga, organ badan biota laut yang dibekukan dalam akuarium ini tidak rusak. Walau dalam situasi mati, hewan-hewan laut di akuarium ini terus tampak seperti hidup. Ditambah lagi semua ruang ini dapat di beri sinar dengan warna biru. Cahaya-cahaya ini makin bikin situasi dalam ruang Kori no Suizokukan seperti ada didalam laut. Di akuraium ini wisatawan dapat lihat 450 type ikan yang “berenang” dalam kolam es, dan 80 spesimen yang lain, seperti saury, gurita, kepiting, cakalang, serta ada banyak yang lain. Bukan sekedar biota laut, di akuarium ini dapat ada banyak type tanaman laut yang diawetkan dalam bongkahan es.



Selama seharian destinasi ini senantiasa ramai dikunjungi wisatawan. Untuk melindungi kestabilitasan suhunya, akuarium beku buatan Jepang ini senantiasa diselimuti suhu seputar -18 derajat Celcius. Sepanjang ada didalam akuarium ini seluruhnya wisatawan mesti memakai jaket yang telah disiapkan. Bila tak, bisa-bisa Anda bernasib sama juga dengan ikan-ikan di akuarium ini lantaran kedinginan.
Jalan-jalan ke Negeri Sakura, selekasnya input Kori No Suizokukan dalam agenda perjalanan Anda, untuk nikmati kehidupan bawah laut dengan macam biota laut yang “hidup” dalam bongkahan es.