Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Ikan Mas Koki Ranchu

Tips Memilih Ikan Mas Koki Ranchu (akuariumhiasku) | Bagi Penghobi ikan hias jenis Mas Koki atau khususnya mas koki jenis Ranchu dan ingin memuali memeliharanya, berikut ada sedikit informasi tentang bagaimana memilih jenis mas koki ranchu yang bekualitas



KEPALA 
Upayakan kepala seimbang atau proporsional dengan lebar dari kepala tubuh hingga ekor, dengan perbandingan 1 : 3, Serta yang butuh di perhatikan lagi perhatikan jambul yang melekat di kepala itu, upayakan wen (jambul di kepala atas) tumbun rapi di sekitar kepala serta diupayakan juga tak menutupi mata. Serta satu lagi yakni cermati funtannya, funtan yaitu jambul di pipi yang umumnya menjorok kedepan, makin besar makin baik.



PUNGGUNG 
Satu diantara sisi tubuh inilah sebagai perhatian untuk type ikan mas ranchu, memiliki bentuk mesti lengkung prima seperti busur panah, serta mesti rapi tak ada benjolan ataupun lubang kedalam. Serta diupayakan juga tak lengkung yang patah-patah (lekukannya kasar), serta satu lagi punggung atau umum dimaksud backbone mesti tidak tipis hingga ke pangkal ekor. Upayakan panjang punggung plus ekor mempunyai perbandingan 2 : 3 dengan panjang dari kepala sampai ke ekor.



EKOR 
Ekor mesti tegak, membuat pojok dengan punggung optimal 45 derajat, serta tak bisa layu, mesti kokoh, ditengah- tengahnya ada anal sejumlah sepasang, janganlah kecil samping, atau bengkok samping anal itu. Adapaun single anal masih tetap bisa tetapi mesti di center atau di dalam.

SEHAT 
Ikan koki mesti sehat, berenang dengan gesit.. Inilah yang paling utama.. Kuncinya yaitu perawatan

Semoga informasi tentang pemilihan ikan mas koki berkualitas ini bermanfaat bagi para pembaca.