Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Ikan Mas

Makanan Ikan Mas - Ikan Hias | Untuk anda yang sedang mencari jenis makanan ikan mas baik berupa ikan mas hias dalam akuarium atau ikan mas untuk budidaya, pada artikel kali ini akan di berikan informasi mengenai makanan ikan mas buatan sendiri.



Makanan Ikan Mas


 Jenis-Jenis Makanan Ikan Mas 



 Adapun type pakan yang umum di pakai makanan ikan mas:

1. Emulsi 

Pakan jenis ini dapat sebut juga sebagai pakan penambahan serta pakan type ini umum di berikan pada ikan yang berumur sekitar 5 hingga 4 hari, serta bahan yang di pakai untuk bikin pakan emulsi ini yakni dari tepung kedelai serta kuning telur ayam dengan perbandingan 1/1 serta juga sebagai penambahan nya yakni vitamin sejumlah 1 persen.

Langkah pembuatan makanan ikan mas ini sangatlah mudah sekali yakni lewat cara mencampurkan 40 gr tepung kedelai dengan larutan kuning telur ayam yang sudah direbus dalam 200 ml air, lalu imbuhkan 1% vitamin, serta untuk perekat nya dapat di imbuhkan 5 gr tepung sagu, lalu seluruhnya bahan di aduk sampai terbentuk emulsi.

 2. Remah serta tepung 

Remah serta tepung ini terbuat dari pelet yang sudah di giling halus, serta umum nya pakan type ini di berikan pada ikan yang berumur 21 hingga 80 hari.

 3. Pelet 

Pelet ini umum di berikan pada ikan yang telah dewasa atau ikan dalam pembesaran, untuk bahan baku yang di pakai untuk bikin pelet ini pasti nya tidak sama tergantung keperluan, tetapi bahan baku yang paling bagus untuk ikan pembesaran yakni :


  • Tepung kedelai……………30% 
  • Tepung ikan…………….. 50%
  • Premix…………………….. 2% 
  • Kuning telur………………. 5%
  • Tepung terigu…………….. 13% 


Demikianlah artikel tentang Ikan Hias yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Makanan Ikan Mas, semoga dengan artikel dari Ikan Hias yang membahas tentang Makanan Ikan Mas bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Untuk koleksi kerajinan tangan lainya jangan lupa kunjungi selalu blog Ikan Hias.


referensi :
http://hewan.co/