Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis - Jenis Tema Pada Aquascape

Jenis - Jenis Tema Pada Aquascape (akuariumhiasku) | Bagi para pecinta aquascape tentu sudah tidak asing dengan jenis-jenis tema pada aquascape mulai dari Dutch Style sampai dengan German Open Style. Namun bagi para pemula yang masih bingung dengan penetapan tema pada aquascapenya berikut sedikit informasi tentang tema pada aquascape semoga bisa menjadi panduan dalam menentukan tema yang di sukai

1.TEMA DUTCH STYLE :
Tema ini di perkenalkan oleh bangsa belanda pada tahun 1930an,tema ini mengacu pada penyusunan tanaman antara 10 hingga lebih dengan susunan bergerombol sampai terlihat solid.



2.TEMA NATURE STYLE :
Tema ini di populerkan oleh takasi amano di tahun 1980an yang mengacu pada suatu bentuk taman,hutan yang menciptakan senatural mungkin.



3.TEMA IWAGUMI STYLE :
Tema ini mengacu pada jenis batu batuan dan tanaman foreground yang juga dipopulerkan oleh takasi amano juga.



4.TEMA TAIWANESE STYLE :
gaya ini sudah lama hilang dan biasanya gaya ini menonjolkan sisi artistik kehidupan manusia,landskape,atau pun citraan pada suatu daratan.bisasanya ornamenya terdiri atas berbagai macam yaitu manusia,rumah,patung,tanaman dan ikan.



5.TEMA WABIKUSA STYLE :
Tema yang mengacu pada tema aquascape yang berbentuk pulau yang terbuat dari tanah padat ini diperkenalkan oleh perusahaan ADA.



6.TEMA GERMAN OPEN STYLE/PALUDARIUM :
Tema ini mengacu pada tanaman yang berada di aquarium yang berisi 1/2 air dengan isi tanaman darat dan tanaman air.