Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

30 Akuarium Unik dan Aneh Untuk Inspirasi Akuarium Ikan Hias Air Tawar

Akuarium Unik dan Aneh Untuk Inspirasi Akuarium Ikan Hias Air TawarAkuarium Hias. Akuarium unik dan aneh yang sangat mengagumkan dan tentunya dengan bentuk yang artistik, pokoknya akuarium unik, aneh dan sangat menarik. satu akuarium dengan yang lainya menyambung sehingga ikan ikan bisa melintasi semua akuarium seperti terbang. Berikut ini adalah 30 akuarium unik dan aneh yang berhasil akuarium hias kumpulkan informasi nya dari berbagai sumber.

#1. AquaDom 

aquadom Akuarium Unik dan Aneh Untuk Inspirasi Akuarium Ikan Hias Air Tawar

Satu diantara akuarium terunik dan teraneh didunia itu hanya ada di Berlin, Jerman. Tingginya 25 mtr.! Tidak takut pecah tuh arsiteknya mungkin ya, pas waktu ngedesign akuarium unik tersebut ? 

#2. Aquarium Office Table 

aquarium office table Akuarium Unik dan Aneh Untuk Inspirasi Akuarium Ikan Hias Air Tawar

Layak saja jika akuarium unik office table itu dikatakan sebagai satu diantara akuarium terkreatif yang pernah di buat didunia. Lantaran selain dapat untuk mengirit ruang juga mampu menjadikan ruang kerja agan menjadi berkelas. Namun sepertinya hanya ruang beberapa eksekutif yang dibolehin seperti ini nih. (Sumber) 

#3. Aquarium Sink/Wastafel 

Aquarium Sink/Wastafel

Satu diantara akuarium unik favorite saya gan! Pada saat kita membasuh muka atau bersihkan tangan, dapat saksikan ikan-ikan di bawahnya. Adem deh. Tak perlu penjelasan lagi, seperti yang tampak aquarium itu memadukan wastafel untuk membersihkan tangan dengan ikan-ikan. Tenang saja, air basuhan kita akan tidak masuk ke akuarium unik ini hingga ikan aman dari beberapa zat kimia seperti sabun, apalagi air bekas bau mulut agan-agan sekalian xixixi. (Sumber) 

#4. Aquarium Sofa 

Aquarium Sofa

Kursinya juga keren. Benar tidak? akuarium unik dan aneh yang ada di segi sofa itu pasti sangatlah unik, aquariumnya ada di ke-2 segi sofa. akuarium unik itu di jual seharga 12. 000 usd atau sekitar 146 juta rupiah, mahal sekali ya? 

#6. Balancing Fishbowl 

Balancing Fishbowl


Balancing Fishbowl

Nih dia akuarium unik dan aneh yang namanya ketidak seimbangan yang indah gan. Agan tidak butuh cemas ama akuariumnya lantaran telah ditanggung tidak akan jatuh oleh desainernya, terkecuali agan senggol sendiri, hha. Harga nya 295 poundsterling. Tertarik? (Desainer : Psalt Design) 

#7. Bus Stop Aquarium 

Bus Stop Aquarium

Hanya ada di Brazil. Di negara seperti kita ginian tidak akan lama ada ditempat umum. Hhe. Tanya kenapa? Taman bunga aja kayak gitu, apalagi akuarium unik dan aneh yang ada di tengah lapangan ? 

#8. Desktop Jellyfish Tank 

Desktop Jellyfish Tank

Desktop Jellyfish Tank

Sesungguhnya akuarium unik itu dikhususkan cuma untuk ubur-ubur. Tetapi, pengaplikasiannya nyatanya juga sangatlah pas untuk ikan. Salut deh buat desainnya. (Desainer : Alex) 

#9. Duplex Aquarium with Bird Cage 

Duplex Aquarium with Bird Cage

Duplex Aquarium with Bird Cage

Akuarium atau kandang burung? Itu keduanya loh gan ada di akurium unik dan aneh yang satu ini! Pantes saja di vote jadi satu diantara akuarium terunik didunia, wong keren gitu. akuarium unik itu memadukan sangkar burung dengan aquarium, sisi teratas dari sangkar burung yaitu sisi dalam aquarium ikan, hingga kita dapat lihat burung dengan ikan dengan cara berbarengan. (Desainer : Constance Guisset) 

#10. Fish Tank Coffee Table 

Fish Tank Coffee Table

Lebih kurang sama dengan aquarium office table desainnya. Tetep saja keren. akuarium unik dan aneh itu ada di dalam meja kopi, terbayang bukan ketika agan-agan sekalian meneguk kopi pada pagi hari sembari mencermati beberapa ikan? tenang saja benda benda yang anda simpan diatas meja akan tidak menganggu beberapa ikan. (Sumber) 

#11. Fishscape Fishbowl 

Fishscape Fishbowl

Akuariumnya ada gua-guanya. Cool design is COOL! Benar-benar akuarium unik dan aneh (Desainer : Aruliden) 

#12. Hanging Fish Tank 

Hanging Fish Tank

Dipaduin ama lampu LED. Dapet banyak vote jadi satu diantara akuarium terunik serta terkreatif didunia yang pernah di buat. (Sumber) 

#13. Infinity Aquarium 

Infinity Aquarium

Infinity Aquarium

Unik banget kan? Pantes saja dikatakan sebagai satu diantara akuarium unik dan aneh yang pernah ada didunia. Desainernya keren dah. (Sumber) 

#14. Labyrinth Aquarium 

Labyrinth Aquarium

Labyrinth Aquarium

Lebih serupa seperti tabung reaksi kimia deh. Ya tidak gan? Atau hanya persangkaan saya saja hhee. (Sumber) 

#15. One Pot, Two Lives 

One Pot, Two Lives

Pot ama akuarium dijadiin satu memang cool akurium unik dan aneh yang satu ini! (Desainer : Sheng-Zhe Feng and Ling-Yuan Chou) 

#16. Pipeline Fish Tank 

Pipeline Fish Tank

Pipeline Fish Tank

Pipeline Fish Tank

Yang bikinnya yang memiliki cafe gan. Slogan kafenya yakni duduk enjoy serta nikmati keindahannya. Tidak bakalan nyesel deh minum-minum disini. Ajak-ajak ya gan kalo ke sini ?  (Sumber) 

#17. Poor Little Fish 

Poor Little Fish

Poor Little Fish

Dari penampakan akuarium unik dan aneh ini, jika agan coba mengambil air dari sini, air akuarium unik dan aneh yang satu ini akan langsung habis. Namun nyatanya tidak kok. Lantaran ada pipa lain yang mensuplai supaya air di akuarium terus ada. Air yang agan ambilpun tidak dari akuarium kok. Design yang pantas dapat acungan jempol! (Desainer : Yan Lu) 

#18. Portable Fishbowl 

Portable Fishbowl

Janganlah salah loh, bukan hanya anjing yang dapat di ajak jalan-jalan, ikan juga dapat. Nih misalnya, namun harus pakai akuarium portable itu ya, hha (Desainer : michal shabtiali) 

#19. R2-D2 Aquarium 

R2-D2 Aquarium

Ngeliat akuarium itu jadi ingat Star Wars, benar tidak gan? 

#20. World Trip Aquarium 

World Trip Aquarium

World Trip Aquarium

Tidak kebayang buat akuarium seperti gini. Pantes saja divote jadi satu diantara akuarium terunik serta terkreatif didunia. itu yaitu hasil karya design dari takuro yamamoto seseorang desainer asal jepang. aquarium itu berebntuk peta dunia yang dapat dijelajahi oleh beberapa ikan. Indonesia juga ada lho, mari kita tunggulah kehadiran beberapa ikan di Jakarta, hehe (Desainer : Takuro Yamamoto) 

#21. iPond Akuarium

iPond Akuarium

Akuarium unik itu tak di ketahui siapa desainer-nya. namun pasti benda mungil itu menarik perhatian orang lantaran memiliki bentuk yang mirip ipod, satu diantara gadget garapan apple. 

#22. Aquarium Kotak Telepon 

Aquarium Kotak Telepon

Akuarium unik dan aneh itu di desain oleh Benoit Deseille serta Benedetto Bufalino yang datang dari paris, mereka mendesain akuarium unik serta kreatif itu juga sebagai pajangan untuk suatu festival di lyon. dengan bentuk yang datang dari kotak telephone ini, pasti aquarium itu menarik perhatian beberapa pengunjung festival. 

#23. Aquarium Paling Kecil di Dunia 

Aquarium Paling Kecil di Dunia

Itu dia akuarium unik paling kecil didunia, cuma mempunyai volume sebesar 2 sendok teh air. hanya satu ikan yang dapat tinggal di aquarium itu hanya ikan zebra seperti pada gambar di atas 

#24. Aquarium di Bawah Tangga 

Aquarium di Bawah Tangga

Akuarium unik itu ada di tangga tersebut, hingga kita dapat rasakan uniknya menaiki aquarium yang diisi ikan-ikan. cuma saja pilihan kaca aquarium tersebut mesti kaca yang cukup kuat untuk menahan berat tubuh orang dewasa. 

#25. Aquarium Dalam Mobil 

Aquarium Dalam Mobil

Inilah benda yang perlu dipunyai beberapa penggemar aquarium, akuarium unik dan aneh ini ada didalam mobil tepatnya di dalam kursi penumpang. Lupakan macet yang menjemukan lantaran kita dapat lihat ikan sembari menanti macet. 

#26. Aquarium Lantai Dansa 

Aquarium Dalam Mobil

Banyak club yang mempunyai aquarium, namun cuma club inilah yang mempunyai lantai dansa diatas aquarium. Anda dapat berdansa dengan pasangan atau teman dekat sembari lihat ikan-ikan besar berenang, tenang saja kaca akuarium unik dan aneh itu di desain spesial hingga dapat menahan tarian anda. 

#27. Aquarium Kamar Tidur 

Aquarium Dalam Mobil

Inilah yang dimimpikan beberapa penggemar aquarium! Pikirkan anda ada di ranjang sembari melihati ikan-ikan berenangan diatas anda, inilah obat tidur alami yang memberi ketenangan pada anda. sayangnya diperlukan design yang rumit untuk bikin aquarium itu. 

#28. Aquarium TV 

Aquarium Dalam Mobil

Itu dia, akuarium unik ini adalah hasil recycle dari suatu tv tua. itu dapat jadi ide untuk anda yang merencanakan buang tv anda serta mau beli aquarium, mengapa tak mendaur lagi tv anda? sekali mendayung dua pulau terlampaui bukan?

Apakah anda memiliki daftar lain mengenai akuarium unik dan aneh lain, mungkin anda bisa sharing dengan pembaca lainnya di kolom komentar. 


reff :
kompasiana dot com
lewatgambar dot blogspot dot co dot id