Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis dan Merk Mesin Pompa Air untuk Kolam Ikan minimalis



Jenis dan Merk Pompa air untuk Kolam Ikan Mini (akuariumhiasku) -Untuk sebagian pengagum koi memiliki kolam ikan mini tidak cuma berarti tak bisa mengoptimalkan performa kolam dan ikan didalamnya. Walaupun kolam ikan mini terkadang hanya dipakai untuk kolam karantina namun perlu diperhitungkan juga pompa air yang cukup. Memberikan pompa air yang berkapasitas besar sebenarnya tak masalah namun pasti daya listrik yang dipakai bakal besar. Untuk kolam ikan mini pompa air bisa memakai pompa yang sering dipakai untuk akuarium. biasanya type pompa dengan debit air yang kecil menggunakan type pompa submersile atau pompa celup.

Memanglah tidak ada pengertian seberapa ukuran kolam ikan mini, namun di dalam catatan ini bisa dibicarakan beberapa pompa yang memiliki flow rate kurang lebih 3000 liter/jam. Dengan asumsi ini maka volume kolam ikan koi mini kurang lebih 3000 liter. Dengan volume air kolam 2500 liter misalnya apabila menggunakan pompa air berkapasitas 3000 l/jam maka di dalam satu jam air bisa masuk filter sedikitnya satu kali siklus.
Tertulis di bawah ini beberapa daftar pompa kolam ikan koi mini/aquarium yang bisa buat jadi rekomendasi :

1. Resun sp 5200

Pompa mini buatan china ini memerlukan konsumsi daya listrik : 60 watt dengan output flow rate maksimum : 2800l/h dan ketinggian maksimum : 3. 2 mtr..



Pompa air resun sp-5200

Terbuat memiliki bahan yang menggunakan stainless steel shaff dan magnetic rotor yang tahan lama. selain itu dilengkapi pengatur arus air sampai bisa sesuai sama dengan kepentingan. pompa air ini diklaim memiliki noise rendah sampai tak berisik, efisiensi energy yang baik dan low maintenance.
Pompa resun sp 5200 di jual di market pada kisaran harga Rp. 220. 000. di toko yg tidak sama mungkin memiliki harga yg tidak sama saja.

2. Atman at-105

Pompa kolam ikan mini dengan konsumsi daya listrik kurang lebih 50 watt ini memiliki flow rate air yang lumayan lebih tinggi di banding pompa resun di atas yaitu kurang lebih 3000liter/jam dengan ketinggian maksimum 3 mtr..



pompa atman at 105

Dilengkapi dengan karet yang dapat menempel di semua ukuran aquarium dan kolam ikan sampai cukup fleksibel. selain itu pompa ini tak berisik dan mudah di dalam pengoperasian. di market di jual pada kisaran harga : Rp. 200. 000.

3. Aquila p3900
Aquila p3900 konsumsi daya listrik 50 watt dengan output maksimal yang lumayan besar yaitu kurang lebih 3200liter/jam dengan ketinggian maksimal 2. 8 mtr.. di market di bandrol pada harga skitar Rp 200. 000.




4. Lifetech ap5300

Pompa lifetech ap5300 ini memanglah relatif besar waktu konsumsi daya listrik yaitu kurang lebih 80 watt, dengan flow rate maksimal 2800 liter/jam dan ketinggian maksimal 2. 8 mtr.. harga pompa ini dapat relatif cukup tinggi di banding pompa merk lain di kelasnya yakni kurang lebih Rp. 300. 000.


life tech ap5300



Sekian sedikit penjelasan mengenai mesin pompa air yang paling banyak dipakai di pasar untuk ukuran kolam ikan mini yang dapat digunakan pada peliharaan ikan koi atau ikan hias type yang lain.