Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikan Hias Air Tawar Yang Harus di Waspadai

Ikan Hias Air Tawar Yang Harus di Waspadai (akuariumhiasku) | Akuarium air tawar adalah tempat yang benar-benar pas untuk memanjakan ikan hias. Dengan memakai Akuarium, penggemar ikan bisa nikmati warna-warni serta gerak-gerik ikan yang dipunyai. Umumnya penggemar ikan hias mengisi akuariumnya dengan beragam jenis ikan. Hal itu dilakukan untuk memperoleh keindahan dan keanekaragaman jenis ikan hias yang di miliki,Tetapi, terdapat banyak hal yang harus di perhatikan penggemar ikan hias dalam menggabungkan ikan dalam Akuarium hias air tawar. Diantaranya, mengetahui ukuran, jenis serta ciri-ciri ikan yang akan digabungkan dalam Akuarium itu. Hal semacam ini dikarenakan perbedaan ukuran ikan akan mengakibatkan ada ikan penguasa dalam Akuarium yang kita milik karena ikan besar akan memangsa ikan kecil.

Diluar itu, terdapat banyak jenis ikan air tawar yang harus diwaspadai lantaran mempunyai ciri-ciri yang kurang baik seperti mengganggu juga membunuh jenis ikan lain. Ikan yang yang harus diwaspadai diantaranya ikan komet serta ikan lemon.


Ikan Lemon
Ikan yang butuh diwaspadai setelah itu yaitu ikan lemon (Neolamprologus Leleupi). Ikan yang mempunyai warna kuning seperti buah lemon ini adalah type ikan yang galak, agresif, serta sukai menyerang. Diluar itu, ikan ini dapat mempunyai rutinitas jelek yaitu rakus dalam konsumsi makanan. Apa pun jenis makanan yang kita masukkan atau berikanlah di Akuarium air tawar juga bakal habis dimakan oleh ikan lemon itu. Hal semacam ini mengakibatkan ikan lain yang ada dalam Akuarium tak memperoleh makanan. Karakter lain yang merugikan dari rutinitas ikan ini yaitu sifa kanibalisme yakni bila ikan ini lapar maka ikan itu bakal mengonsumsi jenis ikan lain terlebih ikan ynag mempunyai ukuran lebih kecil dari ikan lemon itu.



Ikan Komet
Ikan komet atau ikan yang mempunyai nama latin Carassius Auratus Auratus adalah satu diantara jenis ikan hias berekor panjang serta berwarna cerah.. Untuk ikan hias, ikan komet mempunyai keunggulan dari ikan hias yang lain. Diantaranya, mempunyai kombinasi warna yang indah yakni merah dan oranye serta putih. Diluar itu, ikan komet juga mempunyai ketahanan badan yang baik. Tetapi harus di ketahui, bila pelihara ikan ini janganlah di beri makan terlalu berlebih. Ikan ini banyak keluarkan kotoran serta mempunyai rutinitas sukai mainan makanan hingga Aquarium air tawar yang kita punyai cepat kotor dan terkadang juga menyerang ikan hias lain yang lebih kecil dari ukuranya.