Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikan Threadfin Rainbowfish


Threadfin Rainbowfish atau Featherfin Rainbowfish, Iriatherina werneri, yaitu spesies Rainbowfish hanya satu dalam genus Iriatherina. Hal semacam ini ditandai dengan sirip panjang indah, dan satu diantara yang paling menarik dari jenis rainbowfishe lainnya



Ikan ini datang dari rawa air tawar serta daerah demersal atau perairan yang ditumbuhi tanaman yang mengalir, seperti di daerah tropis Australia, lokasi Papua Barat dari Indonesia, serta Papua Nugini.
ikan ini dapat tumbuh panjang sampai 5 cm (2. 0 in), namun ini tak terhitung ekor panjang Threadfinnya. membedakan type kelaminnya gampang, lewat cara memeriksa siripnya : jantan mempunyai sirip finnage gaudier yang semakin besar dari pada betina. Jantan juga mempunyai warna yang lebih intens.




Saat reproduksi berjalan telur-telur nya menyebar diantara tanaman berdaun halus, serta bakal menetas sesudah 8-12 hari. Mereka bakal berkembang biak dengan baik dalam aquarium tidak ada spesies yang lain. Threadfin Rainbowfish bakal lakukan pemijahan dengan baik di akuarium memiliki volume 20 galon US (76 L), tetapi tambah baik di akuarium memiliki volume semakin besar seputar 30 US galon (110 L)

Dalam akuarium mereka umumnya damai, mereka lebih sukai tinggal dalam akuarium dengan cara berkelompok, seputar enam ekor atau lebih. Lantaran sirip mereka yang panjang maka tentu saja mereka mesti disimpan dalam akuarium luas. Mereka lebih menentukan air yang lembut hingga agak keras, sedikit asam (pH 6, 0-7, 0), serta dengan suhu 23-29 ° C (73-84 ° F). Tambah baik ikan type ini diletakkan dalam akuarium spesial untuk jenis mereka saja. Lantaran mulut mereeka yang kecil, mereka akan susah untuk makan. Makanan paling baik mereka yaitu makanan hidup, seperti artemia, serta diet micrometre larva.