Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikan Hias Air Laut Blue Tang

Ikan Hias Air Laut Blue Tang (akuariumhiasku) | Pada kesempatan ini kita akan sedikit berkenalan dengan Si Dori teman dekat Nemo yang ada di film Finding Nemo, yakni Blue Tang Fish yang dimaksud dengan juga Ikan Letter Six. Ikan type ini adalah ikan yang cukup popular untuk penggemar akuarium laut. Perlu dicatat bahwa ikan ini masuk dalam aquatist menengah, lantaran peka pada stres, kwalitas air yang jelek, kurangnya kestabilan, serta gizi jelek. Ikan ini ber temprament damai untuk penghuni yang lain, namun sewaktu dia beranjak dewasa bakal jadi sering berkelahi dengan jenis ikan tang atau botana Yang lain.



Blue Tang atau di indonesia umum di panggil dengan nama Lettersix atau di panggil dengan juga sebutan Dori yaitu ikan yang indah sehingga cocok sebagai penambahan yang bagus untuk akuarium air laut anda.  dengan demikian, Lettersix memerlukan banyak ruangan untuk berenang. untuk aquarist awal seperti satu diantara dari betok yang gampang untuk menyesuaikan dengan aquarium baru. Diketemukan di Indo-Pasifik dari Afrika Timur ke Kiribati, serta dari utara ke selatan Jepang, Lettersix yaitu ikan karang yang menempati kedalaman sampai 40 m.. Ikan ini lebih suka pada arus deras pada terumbu ke arah laut dimana bentuk-bentuk rumput yang melayang-layang diatas koloni karang (terlebih Pocillopora eydouxi). Spesies ini harus disimpan dalam akuarium cukup besar didirikan dengan adanya banyak batu hidup serta banyak air terbuka untuk berenang.



Makanan
Banyak aquarists beli Lettersix yang didasarkan pada anggapan bahwa, seperti banyak sepupu nya yakni botana, jadi bakal konsumsi ganggang dalam akuarium. Namun waktu dia dewasa cuma kadang-kadang mau konsumsi alga itu untuk melengkapi makanannya, namun makanan pokok adalah yang terbagi dalam makanan plankton. Pakan udang beku, udang mentah cincang, flake, pelet, serta cacing beku. Lettersix juga perlu suplemen serta vitamin. Kami mereferensikan memakai satu diantara asam lemak tidak jemu tinggi (HUFA).

suplemen

Lettersix juga perlu suplemen serta vitamin. Kami mereferensikan memakai satu diantara asam lemak tidak jemu tinggi (HUFA) suplemen seperti American Marine Selcon, H2O LIFE’s GVH Makanan Ikan serta Rumput Laut, serta Kent Marine Zoecon. Suplemen bawang putih seperti Kent Marine Bawang putih Extreme serta Seachem’s Bawang putih Guard juga sangatlah baik untuk Tangs.