Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikan Hias Glow In The Dark

Ikan Hias Glow In The Dark | Pada tahun 2003 Ikan Glow In The Dark, dibuat dari Zebra Danios yang di lakukan dengan bantuan manusia. Karena cukup cantik di jadikan sebagai ikan hias ikan ini pun cepat menjadi terkenal di kalangan pengohobies ikan hias.



Bagaimanakah awal mulanya Ikan Glow In The Dark

Awalnya ikan ini polos dan tidak bercahaya, ketika seorang profesor di Universitas Nasional Taiwan mengekstakri ikan dengan protein fluorescent dari ubur-ubur dan memasukkannya ke dalam genom ikan zebra. Tujuanya agar sang professor dapat mempelajari organ bagian dalam pada ikan Zebra, namun dia malah terkejut karena ikan tersebuh malah mengeluakan cahaya 


Kemudian ia mempresentasikan ikan glow in the dark di sebuah konferensi, di mana ia menangkap ketertarikan perusahaan ikan hias. Melihat nilainya di pasar penjualan ikan, mereka setuju untuk mendanai percobaan profesor dalam pertukaran untuk penggunaan teknik-nya. Sisanya, seperti kata mereka, adalah sejarah.

Ikan bersinar, yang di beri nama TK-1 oleh penciptanya, segera dijual ke pasar Asia. Pada awal tahun 2004, penjualan telah diperluas hingga ke Amerika Serikat. Tidak semua orang mendukung pemasaran ikan ini, dan perdebatan pun terjadi atas etika karena perubahan genetika pada ikan ini.

California Ban
FDA telah menyatakan bahwa ikan rekayasa genetika adalah ancaman bagi lingkungan, di California tidak akan membiarkan lulus materi, dan segera memilih untuk memblokir penjualan ikan glow in the dark ini. Kanada, Australia, dan Eropa juga telah melarang peredaran ikan ini.
Alasan ini berdasarkan pengawasan jika ikan ini terlepas ke alam liar makan gen nya akan mempengaruhi ikan lain atau pemangsa yang memakan ikan ini.

Para Pendukung
Di kalangan para pendukung cukup suka dengan ikan glow in the dark ini karena cukup unik dan cantik juga nilai jualnya yang cukup tinggi



itulah awal mula tejadinya ikan glow in the dark yang saat ini ada di pasaran para penjual ikan hias.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian.