Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Ikan Hias Yang Hidup Tanpa Pompa Oksigen

Jenis Ikan Hias Yang Hidup Tanpa Pompa Oksigen | Mungkin saja anda juga bertanya pertanyaan yang sama perihal hal tertulis diatas. Seperti yang kita kenali bahwa seluruhnya makhluk hidup memerlukan oksigen untuk keberlangsungan hidupnya. Sebagian besar ikan hias di dalam aquarium memerlukan suplai oksigen. Tetapi ada beberapa jenis ikan hias yang dapat dipelihara tanpa ada pompa oksigen. Salah satunya adalah…



GUPPY 


Ikan berbadan kecil serta mempunyai ekor lebar dengan beragam warna ini jadi salah satu type ikan hias air tawar yang paling diminati. Daya tarik ikan Guppy ada pada warna-warni di ekornya yang lebar. ikan Guppy dapat bertahan hidup di dalam aquarium tanpa ada bantuan pompa oksigen. Cuma dengan memakai aquarium kecil (minimum 1 liter air) ikan ini telah dapat di dipelihara di rumah anda. Type ikan Guppy sangat banyak, dibedakan sesuai warna serta bentuk ekornya. Type ikan Guppy yang seringkali kita saksikan yaitu ikan guppy yang hidupnya di got/selokan air.



PLATTY


Selain ikan guppy, type ikan yang dapat dipelihara tanpa ada pompa oksigen yaitu type ikan platis. Ikan platis juga mempunyai banyak type yang digolongkan berdasar pada warna serta bentuk ekornya. Ikan platis termasuk juga type ikan yang gampang beranak di aquarium. Ikan ini condong lebih suka berenang dekat dengan permukaan air, diluar itu ikan ini dapat loncat keluar bila dalam situasi panic.



MOLLY

Ikan yang bisa dipelihara tanpa ada pompa oksigen yang lain yaitu ikan Mollyikan Molly juga mempunyai banyak type yang digolongkan berdasar pada warna serta bentuk tubuhnya. ikan Molly yang memiliki bentuk tubuh pendek serta membulat (seperti misal gambar di atas) dimaksud ikan Molly Balon. ikan Molly berenang seperti ikan platis yang condong sukai berenang dekat dengan permukaan air, diluar itu ikan Molly juga gampang berkembang biak di dalam aquarium.



CUPANG

Selanjutnya yaitu ikan cupang. Ikan cupang termasuk juga salah satu ikan yang paling gampang dipelihara. Tanpa ada lampu serta tanpa ada pompa oksigen, ikan ini dapat bertahan hidup didalam aquarium. Ikan ini gampang stress bila dipasang lampu. Ikan cupang lebih sukai yang remang-remang serta gelap Type Ikan cupang juga berbagai macam, ada ikan cupang hias serta cupang aduan. Ikan cupang hias mempunyai warna serta ekor lebar yang cantik. Sedang Ikan cupang aduan tampak kurang menarik untuk jadikan ikan hias di dalam aquarium. Diluar itu juga ada type ikan cupang alam yang mempunyai warna menarik, sayangnya tidak sering sekali di jual di beberapa toko ikan hias.



Itulah sedikit penjelasan perihal ikan hias air tawar yang bisa dipelihara tanpa ada pompa oksigen di dalam aquarium. Semoga dapat menolong anda dalam memastikan type ikan apa yang bakal anda memelihara.