Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenali 7 Ikan Air Tawar Yang Menyeramkan

Kenali 7 Ikan Air Tawar Yang Menyeramkan Ikan Hias Membaca Judul di atas pasti para pembaca langsung mengira bahwa ikan piranha pasti masuk dalam salah satu dari 10 Hewan Air Tawar Yang Menyeramkan. Tidak hanya masuk Ikan piranha masuk dalam posisi puncak atau nomor 1 ikan paling berbahaya di dunia versi national geographic.

Untuk lebih lengkapnya mari simak ulasa lengkapnya di bawah ini :


1. Candiru
Mungkin spesies air tawar yang paling ditakuti dari semua, Candiru adalah ikan lele parasitdalam keluarga Trichomycteridae. Ini kecil, ikan ini biasanya memakan insang ikan yang lebih besar di Amazon. 

 

Beberapa penduduk asli di sepanjang Amazon telah menjelaskan untuk menghindari buang air kecil di sekitar sungai. Ini sudah lama percaya bahwa urine menarik Candiru, meskipun penelitian terbaru menunjukkan bahwa hewan yang ditampilkan tidak tertarik di dalamnya.


2. Piranha
Terkenal karena gigi tajam dan selera rakus , piranha mendiami beberapa daerah aliran sungai utama di Amerika Selatan Ikan-ikan omnivora dikenal karena selera mereka untuk daging , meskipun serangan terhadap manusia cukup langka , 



Namun , piranha adalah pemulung penting dan predator di sungai asli mereka , dan mereka sering kanibalisme jika makanan langka . Memang benar bahwa nelayan setempat kadang-kadang memiliki bekas luka dari pertemuan dekat dengan mereka.

3. Belut Listrik
Belut listrik menyerap udara dari permukaan untuk bernapas. Berkat organ khusus, mereka dapat menghasilkan tegangan listrik lebih besar dari 500 volt, dengan arus yang lebih besar dari satu ampere. Itu sudah cukup untuk membunuh seorang manusia dewasa.



Belut listrik sebagian besar berburu invertebrata, meskipun orang dewasa juga mengkonsumsi ikan dan mamalia kecil. Mereka hanya menyerang manusia jika mereka terganggu. Mereka cenderung hidup dalam air keruh. Para ilmuwan telah lama terpesona oleh spesies dan telah diselidiki kemampuan listrik yang mengesankan.

Kenali 7 Ikan Air Tawar Yang Menyeramkan 


3. Tiger Fish
Tersebar luas di sebagian besar Afrika , ikan harimau adalah predator  bergigi tajam . Mereka sering berburu dalam kelompok  dan kadang-kadang makan hewan besar . Serangan terhadap manusia jarang terjadi.




Kedua spesies terbesar adalah ikan goliath harimau ( Hydrocynus goliath ) dan Hydrocynus vittatus , yang biasa disebut ikan harimau . Keduanya dihargai sebagai ikan permainan . Ikan goliath harimau , yang bisa mencapai ukuran hingga 110 pound ( 50 kg ) , ditemukan di Sungai Kongo dan Danau Tanganyika . Ikan harimau berat sampai £ 33 ( 15 kg ) dan ditemukan dalam sungan Zambezi.

4. Snakehead
Predator tingkat atas sangat rakus dapat mencapai panjang tiga kaki ( 1 meter ) . Mereka memangsa invertebrata , katak , dan ikan kecil , meskipun mereka dikenal untuk menyerang sesuatu yang bergerak ketika mereka berkembang biak .




Snakeheads bisa menghirup udara dan bisa bertahan keluar dari air sampai 4 hari . Mereka dapat bertahan hidup dalam waktu  lebih lama dari kekeringan dengan menggali ke dalam lumpur .Beberapa spesies ikan asli sebagian besar di Asia , di mana mereka biasanya tertangkap dan berharga untuk meja makan . Mereka juga sering disimpan sebagai ikan akuarium dan terkenal akan perilaku agresif mereka.
 
5. Giant Catfish
Yang terbesar pada catatan adalah ikan lele raksasa Mekong , yang mencapai ukuran yang tercatat sampai dengan 10,5 kaki ( 3,2 meter ) dan £ 660 ( 300 kilogram ) . Setelah didistribusikan di beberapa negara di Asia Tenggara , ikan lele raksasa Mekong kini terancam punah , berkat gangguan habitat . Tidak banyak yang diketahui tentang ikan air tawar terbesar di dunia , meskipun upaya konservasi yang dilakukan .


 
Lele besar jarang dianggap berbahaya untuk orang . Spesies Mekong dapat hidup sampai berusia lebih dari 60 tahun.
 
6.  Ikan Pari Air Tawar
Seperti National Geographic diberitakan sebelumnya , ikan pari air tawar diketahui menghunisungai-sungai di Asia Tenggara dan Australia bagian utara , di mana mereka dapat mencapai proporsi yang sangat besar , berukuran sampai 5 m dan sampai  600 kg . Namun, sangat sedikityang diketahui tentang makhluk-makhluk ini , termasuk berapa banyak yang tersisa.


 
Ikan pari air tawar sulit terlihat , karena mereka sering mengubur diri dalam pasir  sungai.Mereka berburu kerang dan kepiting dengan mendeteksi impuls listrik mereka. 
 
7. Ikan Vampire
Ikan vampir bertaring , atau payara ( Hydrolycus scomberoides ) , yang ditawarkan di pasar di Pevas , Peru , di Sungai Amazon .Ikan Vampire biasanya memangsa ikan yang lebih kecil , terutama piranha,  mereka menusuk dengan taring tajam panjang nya.



Demikianlah artikel tentang Ikan Hias yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Kenali 7 Ikan Air Tawar Yang Menyeramkan, semoga dengan artikel dari Ikan Hias yang membahas tentang Kenali 7 Ikan Air Tawar Yang Menyeramkan bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Untuk koleksi kerajinan tangan lainya jangan lupa kunjungi selalu blog Ikan Hias.


Referensi :
national geographic