Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Hardscape Akuarium Selain Aquascape

Mengenal Hardscape Akuarium Selain Aquascape Akuarium Hias Hardscape yakni tata letak akuarium dengan kerikil, batu, akar pohon dan dekorasi yang lain - tetapi tidak ada tanaman agak sedikit berbeda memang dengan aquascape. Bikin hardscape sepenuhnya tergantung dengan imajinasi Anda. Ada yang tertarik dengan disain ini ada juga yang tak tertarik, semuanya tergantung Anda dalam mendisain hardscape. Untuk anda yang mau tahu lebih lanjut mengenai hardscape bisa mengikuti artikel kali ini tentang Mengenal Hardscape Akuarium Selain Aquascape


Sekarang ini banyak lomba design hardscape di banyak negara yang mempunyai tujuan untuk meyakinkan aquascaper yang dapat bikin design akuarium yang paling mengesankan. Untuk mengawali hardscape sangatlah mudah, tidak peduli apakah Anda memiliki bakat seorang seniman ataupun tidak.

Mengenal Hardscape Akuarium Selain Aquascape 


Berikut ini rangkaian langkah membuat suatu hardscape akuarium : 

Dapatkan potongan-potongan yang cocok dari kayu, batu, dan elemen dekoratif yang lain yang ingin Anda gunakan dalam hardscape. Apabila Anda tentukan batu-batu berat, kami dapat merekomendasikan memberi polystyrene di bagian bawah juga sebagai manfaat perlindungan kaca.



Tambahkan sekitar 1 cm substrat di tempat dimana tanaman dengan akar yang kuat akan ditanam, bisa memakai substrat yang umum digunakan untuk aquascape seperti pasir atau kerikil.



Susunan bawah, yang sering terdiri dari kerikil, hati-hati meletakannya, buat posisi ke atas lereng ke arah dinding belakang akuarium. Dengan cara tadi jadi berkesan kedalaman dan perspektif dalam akuarium.



Selanjutnya, menempatkan batu, akar pohon dan masing-masing hiasan lain yang Anda gemari. Bergerak di sekitar komponen individu dan mengubah tempat tanaman, jika memang perlu. Anda bikin ruang dan perspektif sampai design tata letak akuarium yang cocok untuk akuarium Anda.



Untuk Ikan laut dapat juga membuat hardscape ini, sebagai pengganti batu atau kayu bisa juga di letakan karang dalam aquarium sebagai pelengkap pada bagian di bawah bisa diberikan batu kecil ataupun pasir.



Demikianlah artikel tentang Ikan Hias yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Mengenal Hardscape Akuarium Selain Aquascape, semoga dengan artikel dari Ikan Hias yang membahas tentang Mengenal Hardscape Akuarium Selain Aquascape bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Untuk koleksi kerajinan tangan lainya jangan lupa kunjungi selalu blog Ikan Hias.