Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Membersihkan Kerak Pada Kaca Aquarium

Tips Cara Membersihkan Kerak Pada Kaca AquariumAquarium Hias. Kaca aquarium yang kotor atau berjamur tentu banyak anda dapatkan dimana saja aquarium hias ditempatkan. Seperti botol sisa yg tidak tertangani, kaca meja yang telah lama, kaca jendela, lampu mobil yang kotor berwarna kuning, aquarium yang tidak sering di bersihkan serta ada banyak lagi apabila dibiarkan dalam waktu beberapa lama akan timbul kerak pada kaca tersebut. Lalu bagaimana cara membersihkan kerak aquarium? Di sini kita akan coba untuk mengetahui bersama bagaimana Cara Membersihkan Kaca Aquarium Kotor Berkerak dengan cara ekonomis dengan bahan yang gampang dicari. Jadi kaca aquarium kinclong gak pake mahal. 

Tips Cara Membersihkan Kerak Pada Kaca Aquarium
Membersihkan Kerak Pada Kaca Aquarium

Kaca aquarium yang tidak pernah atau jarang untuk diberikan atau dibiarkan dalam jangka waktu yang  lama pastinya akan ada jamur yang mengerak serta susah dihilangkan dibagian dinding-dinding kaca aquarium tersebut, bahkan juga meskipun cara membersihkan kerak aquarium dengan anda sikat atau gosok dengan benda apa pun tetap saja bakal ada kerak lumut yang menempel keras serta tak dapat hilang. Peristiwa ini yang mungkin saja kerap anda alami ketika anda mencoba berbagai cara membersihkan kerak aquarium yang ada di kamar anda. meskipun rajin di bersihkan tetap saja lama kelamaan berkerak juga. 

Berikut ini merupakan penjelasan singkat untuk mendapatkan trik ampuh cara membersihkan kerak aquarium. Cara membersihkan kerak aquarium ini dilakukan dengan cara sederhana dimana kita akan coba menjadikan kaca aquarium dimana sudah banyak menempel kerak di kaca aquarium ini namun tak dapat pula untuk dibersihkan dengan tuntas. Lantas, bagaimanakah agar kaca aquarium yang ada di ruang tamu kita menjadi kinclong lagi sehingga ikan-ikan yang berlalu lalang di dalamnya dapat terlihat jelas dan lebih indah serta sedap dipandang mata?

Kaca aquarium yang tidak pernah atau jarang untuk diberikan atau dibiarkan dalam jangka waktu yang  lama pastinya akan ada jamur yang mengerak serta susah dihilangkan dibagian dinding-dinding kaca aquarium

Berikut inilah panduan cara membersihkan kerak aquarium yang sulitu untuk dibersihkan:


Pada bagian pertama ini kita coba untuk sediakan alat serta bahan nya dahulu, yaitu :

- kertas koran 

- odol 

- grenjeng besi yang umum untuk membersihkan wajan atau sikat yang keras 

- air bersih 

Tips Cara Membersihkan Kerak Pada Kaca Aquarium
Membersihkan Kerak Pada Kaca Aquarium


Setelah semua bahan terkumpul, langkah-langkah yang akan kita lakukan berikutnya adalah :

basahi dulu kaca yang bakal kita bersihkan memakai air bersih 

lumuri kaca dengan odol 

gosok kaca memakai grenjeng atau sikat hingga merata 

diamkan dulu sepanjang lebih kurang 15menit 

basahi lagi serta sikat kembali memakai odol hingga benar benar rata serta di rasa cukup 

celupkan kertas koran ke air serta janganlah sangat basah 

bersihkan permukaan kaca memakai kertas koran yang telah kita basahi sampai hilang semuanya odol nya 

sesudah di rasa cukup bersih lantas basuh memakai air bersih serta saksikan akhirnya, begitu mengagetkan bukanlah, kacanya seperti baru serta betul-betul begitu bersih 

Degan cara membersihkan kerak aquarium sebagaimana cara diatas tersebut maka cara inipun dapat pakai untuk membersihkan lampu mobil yang telah mulai menguning atau kotor berjamur. serta cara membersihkan kerak aquarium itu dapat juga anda pakai untuk perabotan kaca yang lain, mudah-mudahan berguna untuk para pembaca blog aquarium hias.