Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Akuarium

Cara Merawat Akuarium(akuariumhiasku)-Anda yang hobi pelihara ikan pasti mempunyai akuarium sebagai wadah area pelihara seluruh ikan anda. Sudah pasti pasangan aquarium yaitu ikan, air, serta hiasan. Namun semuanya dapat jadi sia-sia bila tak memakai Filter sbg penyaring air supaya tak gampang kotor. Kotor adalah di antara pemicu kerapkalinya ikan mati. Berikut adalah langkah pelihara aquarium serta perangkatnya supaya ikan tak gampang mati :


  • Pastikan anda mempunyai filter serta memasangnya dengan benar. Filter yang baik yaitu filter yang dilengkapi dengan gelembung hawa. Gelembung hawa ini berperan untuk terus melindungi oksigen dlm air supaya ikan bernafas dengan baik. Bila filter anda tak dilengkapi dengan gelembung, maka anda mesti mempunyai gelembung eksternal di karenakan sebagian ikan seperti type mas koko tak dapat tahan tidak adanya gelembung. 
  • Berikanlah makanan 2 kali 1 hari serta secukupnya di karenakan bila berlebih dapat mengakibatkan makanan tak termakan oleh ikan serta memaksa air menguraikan makanan dengan oksigen hingga oksigen terlarut dapat sedikit untuk keperluan ikan bernafas. 
  • Menguras air dlm aquarium dengan cara berkala, dapat 1 minggu sekali atau 2 minggu sekali. langkah kuras tidaklah sukar. Anda cuma kurangi air aquarium setengahnya serta menggantinya dengan yang baru. 
  • Bersihkanlah gabus perangkat filter dengan air biasa tanpa deterjen untuk hindari keracunan ikan. kerjakanlah dengan cara berkala berbarengan dengan pengurasan aquarium. 
  • Bersihkan perangkat yang anda tempatkan didalam aquarium seperti karang serta hiasan lain. Bersihkan dengan mencucinya dengan air, bila butuh memakai sikat namun janganlah memakai deterjen. Kerjakanlah juga dengan cara berkala berbarengan dengan pengurasan. 
  • Tanyakan pada penjual ikan mana saja ikan yang ganas serta mengganggu ikan lain, ikan tsb mesti anda pisahkan di area lain atau tak membelinya di karenakan ikan ini cuma dapat menyerang ikan lain. 
  • Pecah makanan ikan jadi kecil bila ikan yang anda memelihara yaitu ikan yang tak mempunyai mulut besar untuk meringankan makanan ditelan di karenakan bila tak lagi mengakibatkan berlebihan makanan serta efeknya seperti pada nomer 2.

Post a Comment for "Cara Merawat Akuarium"