Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikan Sword Tail

Sword Tail


Ikan Sword Tail (akuariumhiasku) | Ikan ekor pedang liar ditemukan dari Meksiko selatan serta turun ke Guatemala di Amerika Tengah. Nama Swordtail datang dari badan ikan ekor pedang jantan. sirip bawah ekor nya yang memanjang, serta seperti pedang. ikan Swordtail betina tiada pedang, serta dia dapat juga dibedakan dari lelaki dengan wujud badan lebih bulat. saat ini inikamudapa menentukan type pada merah, hitam, Swordtails berwarna hijau, albino serta juga neon lantaran Swordtails sudah banyak di besarkan di penangkaran sepanjang bertahun-tahun. kamujuga bisa menentukan banyak type Swordtail tidak sama, seperti Simpson Merah, Swordtail Spotted, yang Swordtail tux Emas serta Lyretail fantastis.

ikan pedang


anda bisa pelihara ikan ekor pedang dalam akuarium berkapasitas 10 galon air atau lebih. lantaran ikan ekor pedang yaitu type ikan perenang aktif hal semacam itu bakal benar-benar baik dipelihara di akuarium yang kian lebih kemampuan 10 galon. lantaran hal semacam ini bakal berikan mereka cukup area untuk berenang berkeliling akuairum.

ikan ekor pedang dapat menoleransi pada perbedaan suhu air. mereka dapat hidup pada suhu dari 18 – 27 derajad celcius. di alam liar ikan ekor pedang dapat hidup pada keadaan air payau. ikan ekor pedang umum dipelihara pada keadaan komune air tawar tetapi keadaan air payau tambah baik. upayakan pH ada pada kisaran 6, 8 – 7, 8.

saya bakal memberitahukan langkah membudidayakan ikan ekor pedang yakni :
Langkahnya tak lain dengan ternak platy type yang lain :
1. Siapkan kolam/bak akuarium, ukuran bebas, bergantung dari jumlah ikan yang bakal diternak.
2. Kedalaman air 40 - 50 cm saja, Siapkan jaring dengan ukuran lubang yang kurang lebih anakan dapat masuk, namun indukan tak dapat menerobos.
3. Tentukan Indukan yang baik/tak cacat serta betul-betul siap kawin, dengan perbandingan pejantan 1 (satu) ekor, serta betina 5 (lima) ekor.
4. Sebelum saat Indukan dimasukan ke kolam, buat persiapan dahulu airnya, mencari daun ketapang kering, bersihkan serta masukkan ke air kolam. Sesudah 2-3 hari air bakal beralih coklat, masukkan indukkan ke dalam jaring yang terendam air.
5. Maksud pemakaian jaring ini yaitu untuk hindari termakan nya anakan oleh induknya.
6. Kasih makan indukan satu hari 2 kali seperlunya.
7. Sesudah berlangsung perkawinan, bakal tampak perut betina membesar. Pada waktu itu ambillah pejantannya, lantaran pejantan lebih agresif dalam memangsa anakan nya.
8. Indukan betina yang telah melahirkan anaknya selekasnya diambil. Buat persiapan untuk perkawinan selanjutnya.
9. Beri makan anakan dengan kutu air atau makanan ikan yang telah kita buat agak lebih halus.
10. Senantiasa cermati kebersihan air.