Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Memelihara Ikan Hias



Tips Cara Memelihara Ikan Hias (akuariumhiasku) | Ikan hias terhitung ikan yang memerlukan perhatian khusus pemeliharaannya. Secara cara umum mempunyai langkah yang tidak sama pada satu ikan hias dengan yang lain dalam memeliharanya. Juga berlangsung perbedaan dalam pemeliharaan lantaran sebagian aspek seperti ikan kecil serta besar, ikan hias type ikan hias cupang atau ikan hias yang lain. Ikan hias yang lahir lewat persilangan umumnya mempunyai kekebalan badan yang lebih lemah dibanding dengan ikan normal.

Panduan Memeelihara Ikan Hias
Anda yang ingin terjun dalam usaha ikan hias mesti tahu persis perihal langkah serta panduan pelihara ikan hias ini, supaya usaha anda dapat jalan dengan lancar. Tersebut kami bakal berbagi beberapa tips dalam melindungi serta pelihara ikan hias supaya terus indah serta sehat.

1. Sesuaikan ukuran akuarium denggan jumlah dan ukuran ikan hias yang akan anda pelihara. Begitupun dengan penggabungan ikan hias, ikan yang kecil-kecil dipadukan dengan ikan yang kecil seperti ikan neon tetra, kongo, serta rambo. Penggabungan ikan kecil dengan ikan ukuuran besar dapat berakibat fatal.

2. Hati-hati dengan ikan yang sakit, ikan sakit segera dipisahkan dari akuariumnya, Penyakit yang umumnya terjadi pada ikan yaitu jamur, white spot, serta cacing. Berikanlah segera pertolongan pada ikan sakit, untuk alternatif anda dapat berikan arak merah paada luka ikan. Serta yang utama di perhatikan lagi yaitu ikan yang sempat sakit janganlah lagi disatukan dengan ikan yg tidak sakit. Baiknya di siapkan akuarium khusus untuk karantina.

3. Bibit ikan hias yang terbaik yaitu yang dibiakkan di negara aslinya. Di Indonesia saat ini terdapat beberapa ikan hias, ada yang di impor serta ada juga ikan hias yang memanglah dibiakkan dari bibit aslinya.

4. Pemberian makanan ikan hias mesti teratur, lalu pemberian makanan dalam jumlah kecil tetapi sering lebih baik dari pada langsung memberikan dalam jumlah banyak, lantaran pemberian makanan ikan hias dalam jumlah banyak sekali dapat mengakibatkan akuarium cepat kotor dengan sisa makanan yang tidak habis.

5. Cara memelihara ikan hias yang paling penting yaitu air kolam atau akuarium. Masukkan ikan kedalam kolam sesudah 3 hari anda masukkan air dalam kolam atau akuarium. Cermati situasi air, air dari PAM dapat dipakai untuk pemeliharaan ikan hias. Untuk melindungi ikan hias bebas dari kuman masukkan setetes metlin blue dalam tiap-tiap 25 liter air.

Itulah beberapa Tips Cara Memelihara Ikan Hias kesayangan anda semoga dapat membantu dan selamat mencoba