Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Ikan Hias Blackghost

Ikan Hias Blackghost
Ikan Blackghost


Mengenal Ikan Hias Blackghost (akuariumhiasku) | Black ghost, nama yang menyeramkan. Si hantu hitam ini sesungguhnya tidak seram malah tampak lucu, terlebih gerakannya benar-benar aneh, naik turun seperti mainan anak-anak. Ikan ini sesungguhnya ikan nocturnal atau aktif pada malam hari sehingga memerlukan tempat bersembunyi supaya tambah nyaman.

Ikan Hias Blackghost
Ikan Blackghost


Ikan yang memiliki nama ilmiah Apteronotus Albifrons ini datang  dari daratan Amerika Selatan, yakni di Ecuador, Columbia, Guyana, Suriname, French Guiana, Venezuela, Peru, Bolivia, Brazil, serta Paraguay.
Black ghost adalah satu diantara ikan hias impor yang cukup popular di Indonesia. Warna tubuhnya hitam polos serta ada sedikit warna putih dibagian ekor serta kepalanya. Warna tubuhnya yang hitam pekat inilah yang membuatnya dijuluki black ghost. Walau namanya seram, ikan ini tidaklah menakutkan. Malah wujud tubuhnya yang mirip umbul-umbul atau daun yang pipih ke samping serta memanjang tampak benar-benar menarik.



Sirip perutnya memanjang dengan jari-jari sirip ama halus serta bisa menyatu dengan tubuh. Tetapi, ikan ini tak memiliki sirip punggung. Gerakan tubuhnya saat berenang sangan menarik, yaitu saat sirip sisi bawahnya berkibar-kibar hingga terlihat seperti bendera atau umbul-umbul yang tertiup angin.

untuk mengetahui cara budidaya Ikan Black Ghost silahkan ikuti artikel Budidaya Ikan Black Ghost