Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Ikan Buntal


Mengenal Ikan Buntal (akuariumhiasku) | Ikan ini di kenal lantaran memiliki bentuk yang lucu saat menggembung. Namun, tidak banyak yang tahu bila nyatanya ikan yang di kenal dengan nama blowfish ini terhitung beresiko. Soalnya ada racun pada tiap-tiap duri yang keluar saat ikan ini menggembung.

Ikan mungil pemakan daging
Ikan yang nampaknya imut ini nyatanya terhitung dalam grup karnivora atau pemakan daging. Tinggal di lokasi Samudera Hindia, Atlantik serta Pacific, ikan buntal mempunyai gigi yang menyatu serta tajam yang digunakan untuk menghancurkan mangsanya. Sebagian hewan yang jadi makanan ikan buntal yaitu bulu babi, ganggang, udang, kepiting serta kerang-kerangan.

Bertahan dengan menggembung
Lantaran tidak terlampau jago berenang, ikan yang juga di kenal dengan nama puffer fish ini sering banget dapat ancaman. Maka dari itu, agar tidak jadi santapan ikan lain, ikan ini bertahan lewat cara memasukkan banyak air ke dalam badannya serta menggembung. Saat menggembung, ukuran badan ikan buntal dapat mencapai dua atau tiga kali lipat dari pada ukuran wajarnya. Saat menggembung, duri-duri beracun pada badannya juga keluar serta mengeras.

Racun kuat
Racun yang ada pada duri-duri ikan buntal ini bukan hanya Racun kelas bulu. Pasalnya, Racun yang ada pada seekor ikan buntal dapat membunuh 30 orang dewasa, lho. Kritis kan? Maka dari itu, kita mesti hati-hati bila bertemu ikan ini di laut. Anehnya, ikan ini malah jadikan hidangan yang dimaksud Fugu di Jepang. Hidangan ini terhitung mahal lantaran perlu ketrampilan spesial buat memasaknya hingga kita tidak meninggal karena keracunan sesudah memakannya