Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikan Celestial Pearl Danio

Ikan Celestial Pearl Danio (akuariumhiasku) | Pada tahun 2006 para penghobi akuarium air tawar diperkenalkan spesies baru indah Danio yang ditemukan di kolam dan perairan tenang cekungan Salween di Burma atau Myanmar. The Celestial Pearl Danio atau Galaxy Danio adalah sebagai warna brilian, kemudahan perawatan dan kesesuaian untuk masyarakat atau akuarium membuatnya sukses dalam semalam. Pewarnaan dari Celestial Pearl Danio tidak bisa diabaikan dengan tubuh dan emas spot cahaya biru mereka, sirip transparan dengan garis-garis merah dan hitam dan perut emas sebuah pemandangan yang indah, yang bahkan lebih mengesankan di kelompokan 6 sampai 10 ekor. Sayangnya keberhasilan mereka dalam hobi akuarium telah menempatkan strain yang serius pada populasi liar mereka karena mereka tinggal di daerah yang relatif kecil dan sedang dikumpulkan untuk hobi akuarium. Untungnya Celestial Pearl Danio telah berhasil dibiakkan dalam hobi akuarium dan banyak distributor yang bekerja pada program untuk mengurangi atau menghilangkan tekanan pada spesies ini di alam liar.



Dalam lingkungan akuarium, Celestial Pearl Danio adalah spesies yang ideal untuk setiap akuarium masyarakat karena membawa kelimpahan warna dan akan bergaul dengan spesies jenis lainnya dengan baik.



Spesies ini adalah bahwa mereka sangat mudah untuk di rawat karena mereka akan mentolerir berbagai suhu dan kondisi air, meskipun mereka akan lebih memilih suhu air sekitar 78 F dengan pH sedikit basa. Celestial Pearl Danio adalah spesies kelompok kecil yang harus disimpan dalam kelompok minimal 6 dengan 8 atau 10 individu dalam kelompok yang ideal. Cara terbaik adalah untuk meniru lingkungan alami spesies ikan dalam akuarium, dan untuk spesies ini yang berarti memiliki kelimpahan vegetasi (tanaman sebaiknya hidup) dengan beberapa kayu dan batu. Di alam liar spesies ini hidup di air yang sangat tenang dan sering muncul untuk makan atau terbentuk dari meluap dari saluran air lain, sehingga mereka harus disimpan dalam akuarium yang tidak memiliki arus langsung yang kuat. Celestial Pearl Danio hidup di perairan dangkal di alam liar yang memiliki sinar matahari langsung yang kuat, sehingga mereka yang memelihara di akuarium harus mengatur pencahayaan dengan baik. Bisa juga di berikan kayu atau batu untuk tempat persembunyain mereka.







Care Level:Easy
Temperament:Peaceful
Maximum Size:1"
Minimum Tank Size:10 Gallons
Water Conditions:73-79° F, KH 8-12, pH 6.5-7.5
Diet:Omnivore
Origin:Burma / Myanmar
Family:Cyprinidae
Species:Danios
Aquarium Type:Community