Tips Merawat Anak Ikan Cupang (akuariumhiasku) | Ikan cupang atau ikan beta adalah ikan hias yang mempunyai warna beragam macam dan sirip yang panjang berjumbai. anak ikan cupang biasanya bakal menetas dalam wadah (akuarium) yang sama juga dengan induknya. Saat sebelum bertelur, induk cupang bakal bangun sarang gelembung serta letakkan telur-telurnya disana.



Umumnya, ikan cupang betina dipindahkan dari wadah saat sebelum telur menetas. Tetapi, cupang jantan terus ditempatkan dalam wadah hingga telur menetas.

Berikut ini adalah cara merwat anak ikan cupang yang baru menetas :

1. Beri makan anak ikan cupang 2 x satu hari. Metabolisme anak cupang cukup cepat, hingga mereka bakal kelaparan bila tak sering di beri makan.
Beri makan anak ikan cupang dengan kuning telur rebus. Pastikan ukuran kuning telur cukup kecil supaya gampang dikonsumsi oleh anak cupang.



2. Biarlah cupang jantan menjaga anak-anaknya selama beberapa hari.ikan cupang jantan bakal bikin sarang gelembung dibagian atas wadah. Saat menetas, bayi cupang bakal jatuh ke dasar wadah serta ikan cupang jantan bakal meletakkan kembali anaknya ke sarang gelembung dengan mulutnya.
Sistem ini berulang setiap waktu anak cupang jatuh. Sesudah sekian hari, cupang jantan bisa dipisahkan dari anaknya serta dipindahkan ke tempat lain.

3. Seiring berjalannya waktu, anak ikan cupang dapat di beri makanan yang lebih besar seperti cacing hidup atau cacing kering. Tetapi ukuran makanan itu mungkin saja masih tetap terlampau besar untuk anak cupang hingga Anda butuh untuk memotongnya jadi ukuran yang lebih kecil.

4. Wadah atau akuarium tak perlu dibikin bersih sealama beberapa minggu pertama. Anak ikan cupang masih tetap memiliki ukuran terlampau kecil untuk membuahkan limbah yang bisa mengotori air.

5. Akuarium yang terbuka rawan pada pergantian suhu. Suhu yang terlampau panas atau dingin dapat bikin anak cupang jadi sakit. lebih baik di tutupi agar tidak terkena sinar langsung.



6. Saat anak cupang telah memiliki ukuran sekitar2cm, pisahkan serta letakkan mereka dalam wadah sendiri.
ikan cupang yang mulai dewasa akan
bertarung bahkan juga hingga mati bila tak dipisahkan.

Referensi
hewanpedia dot com
Axact

Akuarium Hias

Hi Sahabat Aquarium Hias. Blog Aquarium hias ini memberikan informasi dan tips seputar aquarium air tawar dan aquarium air laut yang diperuntukkan bagi anda yang hobby terhadap aquarium air tawar, auarium air laut, serta ikan hias yang ada di dalamnya. Ada tips dan panduan step by step mengenai cara merawat ikan hias pada aquarium air tawar dan aquarium air laut. Kami akan terus berusaha mengetengahkan informasi terupdate seputar aquarium air tawar dan aquarium air laut yang kami dapatkan dari berbagai sumber ataupun berdasarkan pengalaman, dan akan disajikan di blog aquarium hias ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mengerti dan mendapatkan referensi aquarium air tawar dan aquarium air laut.

loading...

Post A Comment: