Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Makanan Ikan Discus

Mengenal Makanan Ikan Discus -  akuariumhiasku | Makanan Ikan Discus biasanya adalah jentik nyamuk (encuk), kutu air atau cacing darah. Bila anda jijik dengan ketiga organisme di atas,  anda dapat pilih yang telah dibekukan atau menggantinya dengan pelet.

Ikan Discus memerlukan protein dalam jumlah cukup tinggi supaya bisa tumbuh optimal serta membuahkan warna yang kontras serta keluarkan motif batik ditubuhnya.



Biasanya ikan Discus yang kita beli di toko- toko, telah punya kebiasaan konsumsi cacing beku atau jenis makanan beku yang lain. Mereka telah punya kebiasaan karena sang penjual pasti ingin keluarkan warna terbaik dari sang ikan supaya cepat terjual serta dapat dibanderol dengan harga tinggi. Jadi ikan Discus telah punya kebiasaan dan tidak akan menolak makanan beku jika ikan yang anda beli sehat, serta tak alami stress. Tetapi banyak masalah yang sering terjadi yaitu makanan beku yang kita berikan nyatanya tak steril lantaran saat sebelum dibekukan serta di jual, cacing- cacing ini datang dari air yang kotor hingga ikut beku dalam paket makanan serta jadi bakteri dan virus yang akan menyerang badan serta insang Discus demikian bakteri ini berakumulasi di air akuarium anda dan melipat gandakan jumlah rekan- rekan bakteri serta virus menjengkelkan ini.


Makanan Ikan Discus berbentuk cacing darah beku.



Cacing darah beku bila dicairkan di air



Anda dapat lakukan langkah preventif dengan rajin ganti air sejumlah 60% setiap minggu untuk menghindari supaya bakteri tidak berkembang biak dalam akuarium, pastikanlah kotoran- kotoran dari ikan terangkat semua, gosok juga kaca anda dengan sponge supaya bakteri yang melekat pada kaca tenggelam di air serta masuk kedalam filter serta manfaatkanlah lampu penerang bersinar Kelvin juga sebagai pengganti sinar matahari untuk mematikan kuman, virus serta bakteri beresiko yang lain.




Tetrabits Complete yaitu pilihan pertama saya




Tetra Sempurna untuk tumbuh cepat dan berkembang biak



Tetra Colorbits yaitu makanan kelanjutan untuk mengoptimalkan warna ikan Discus



Mohon untuk memastikan supaya anda tidak memberikan makanan ikan discus terlampau banyak pada ikan (baik makanan beku ataupun pelet) - terlebih pelet. Karena ikan hias memiliki rutinitas untuk selalu menyantap makanan yang kita berikan dengan lahap, hingga kita menduga makannya belum cukup, walau sebenarnya hal semacam ini mengakibatkan kematian mendadak pada ikan karena kantung perut (pencernaannya) jadi pecah karena makan. Coba merendam sebagian butir kecil pelet kedalam satu gelas air, lantas tinggalkanlah sepanjang 1-2 jam lantas cermati pelet yang anda rendam. Ukurannya bakal jadi 3-5 kali lipat ukuran awal mulanya! Itulah yang mengakibatkan pecahnya perut ikan serta menewaskannya! Jadi berilah makan ikan dengan cara yang tepat dan tidak berlebihan.

Referensi :

http://deanlugisto.blogspot.com/