Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Memilih Bibit Ikan Gurame

Tips Cara Memilih Bibit Ikan Gurame - akuarimhiasku | Bibit ikan gurame berkwalitas adalah salah satu kunci keberhasilan budidaya ikan gurame. Untuk memperoleh hasil panen yang bagus serta memuaskan, kita mesti mengawali pembudidayaan dengan penentuan Bibit ikan gurame yang sehat, bagus, serta berkwalitas lantaran Bibit ikan gurame nanti akan punya pengaruh pada hasil panen.



Pada usaha budidaya yang telah mapan atau dapat disebut telah memiliki pola budidaya yang baik, cara paling gampang untuk memperoleh Bibit ikan gurame sehat yang murah serta berkwalitas unggul yaitu dengan lakukan pemijahan. Tetapi untuk peternak ikan gurame yang memanglah baru mengawali usaha ikan gurame ini, (tidak diharuskan) namun baiknya Anda terlebih dulu mengawalinya dengan beli Bibit ikan gurame berkwalitas serta bebas dari penyakit yang banyak di jual di pasar.
Di pasar-pasar ikan Anda dapat memperoleh Bibit ikan gurame memiliki ukuran 2 cm sampai 10 cm dengan pilihan harga yang beragam tergantung kwalitas dan ukuran.

Tips Cara Memilih Bibit Ikan Gurame


Adapun tanda-tanda umum dari Bibit ikan gurame yang memiliki kwalitas unggul adalah:


  1. Situasi sisik yang mengkilat 
  2. Senantiasa aktif berenang di air 
  3. Ukuran seragam 
  4. Bebas dari beragam jenis penyakit, hingga bisa dipelihara dengan baik sesampainya di kolam pembiakan.

Demikianlah artikel tentang Ikan Hias yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Tips Cara Memilih Bibit Ikan Gurame, semoga dengan artikel dari Ikan Hias yang membahas tentang Tips Cara Memilih Bibit Ikan Gurame bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Untuk koleksi kerajinan tangan lainya jangan lupa kunjungi selalu blog Ikan Hias.