Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Uniknya Ikan Kaca Dari India

Uniknya Ikan Kaca Dari India (akuariumhiasku) | Ikan Kaca in datang dari daerah air payau India sampai Malaysia. Badannya berupa oval dengan dahi yang sedikit menonjol. Mempunyai sirip yang transparan. Ikan ini mempunyai badan yang transparan atau bening hingga dijuluki Glassfish atau Ikan Kaca. Ikan ini yaitu ikan yang menarik tetapi ikan tergolong ikan berusia pendek yang umumnya hidup tidak lebih 2-3 th.. Cuma bisa tumbuh sampai ukuran 6 cm.



Untuk memeliharanya, ikan ini bisa di beri pakan  hidup seperti cacing darah, tubifex atau cacing beku. Lantaran ikan ini hidup di daerah air payau jadi tambahkanlah sedikit garam ke air. Tangki (Akuarium) minimum memiliki ukuran 50 cm minimum berkapasitas 38 liter. Akuarium mesti didekorasi dengan warna yang gelap dan butuh di beri tanaman air serta tempat persembunyian seperti gua kecil. Keadaan air : pH 7-7, 5 temperatur air 20-26° C. Imbuhkan garam seputar 1-1, 5 persen dari volume akuarium lantaran ikan ini yaitu ikan air payau.



Sebenernya ikan ini bisa hidup di air tawar, tetapi ikan ini bisa jadi rawan pada jamur. Ikan ini tambah baik bila dipelihara dengan cara berkelompok. Diluar negeri, ikan ini kadang-kadang disuntik pewarna yang jadikan badannya berwarna-warni tetapi itu membuatnya lebih rawan pada serangan jamur. Ikan Kaca adalah ikan yang penakut dan gampang gugup. Ikan jantan jadi tertorial sepanjang musim pemijahan. Pada ikan yang lain ikan ini termasuk juga ikan yang pedamai. Ikan Kaca bisa dipelihara bersamaan ikan air payau atau ikan yang toleransi pada keadaan air payau.


Referensi :

Hewanpedia(dot)com